Bupati Tebo DR H. Sukandar Terima PWI Jambi Award

Iklan

Bupati Tebo DR H. Sukandar Terima PWI Jambi Award

Selasa, 09 Februari 2021 | 9.2.21 WIB Last Updated 2021-02-09T06:00:39Z

Suaratebo.net, Tebo - Selasa (9/2/2021) Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021, digelar bersama Presiden RI Joko Widodo, secara daring maupun luring. Acara ini juga diikuti Bupati Tebo H. Sukandar dan Wabup Syahlan Arfan juga diikuti para kepala OPD dan anggota PWI Tebo.

Selain mengikuti agenda acara nasional, pada hari bersejarah bagi keluarga besar wartawan seluruh Indonesia ini, PWI Provinsi Jambi juga akan menyerahkan piagam penghargaan kepada kepada 10 tokoh yang menerima PWI Jambi Award. Termasuk Bupati Tebo DR H. Sukandar dari 10 penerima, lima dari birokrat dan 10 lagi kepada para wartawan senior yang sudah mendidikasikan dirinya untuk kemajuan Pers Jambi dan PWI Provinsi Jambi.

Lima tokoh dari Birokrat penerima PWI Jambi Award kali ini adalah Gubernur Jambi Fachrori Umar, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Bupati Tebo DR H. Sukandar, dan Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto. Lalu lima dari dari internal PWI, yaitu Mursyid Sonsang, Alamarhum Murman Toha, Almarhum Syamsul Watir, Almarhum Syamsuddin Noor dan Almarhum Daniel Sijan.

Selain PWI Jambi Award, PWI Provinsi Jambi juga akan menyerahkan piagam penghargaan khusus kepada Almarhum Syamsul Bahri Hasibuan atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjadi pengurus dan anggota PWI Provinsi Jambi.

H. Sukandar menerima penghargaan menyampaikan, ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada pemerintah Kabupaten Tebo. Apapun itu, dikatakan bupati Media adalah mitra pemerintah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

" Hubungan kita sama rekan media dari dulu bagus. Bagaimanapun media dan kawan wartawan adalah mitra kita," fungkas H.Sukandar usai mengelar VC diruang Anggrek didampingi Wabup, kadis Kominfo dan pengurus PWI Bungo Tebo.

Ketua Umum PWI Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus Depati mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi PWI Provinsi Jambi kepada kepala daerah atau birokrat yang peduli kepada kemajuan pers di Jambi. Selain itu mereka juga dinilai memiliki dedikasi, integritas dan menginspirasi dalam menjalankan tugas. Selai itu ada juga penilaian khusus dari PWI. Yang jelas penerima PWI Jambi Award ini sudah melalui seleksi yang ketat, katanya.

" lima penerima PWI Jambi Award untuk internal PWI diberikan sebagai apresiasi kepada lima tokoh yang dinilai sangat berjasa memajukan Pers di Jambi dan membesarkan PWI Provinsi Jambi. Mereka berlima layak diberi perghargaan sebagai Tokoh Pers Jambi", kata wartawan senior yang biasa dipanggil pak haji ini. 

Sebelumnya, menurut Ridwan Agus, PWI Jambi juga pernah memberikan PWI Jambi Award kepada sejumlah tokoh dan perusahaan di Jambi pada puncak HPN 2018 lalu.  Jadi ini merupakan yang kedua kalinya kita memberikan penghargaan.
Ridwan Agus juga mengajak seluruh keluarga besar pers Jambi, terutama pengurus dan anggota PWI Provinsi Jambi mengikuti acara puncak HPN 2021. 

Hanya saja, lanjut dia, tempatnya terbatas. Saya berharap semua pihak bisa memaklumi. Perayaan puncak HPN kali ini berbeda dengan sebelumnya. Karena saat ini sedang pandemi covid-19, semua acara dilaksanakan pull virtual, katanya. 

Sementara itu, Ketua Panitia HPN 2021 Provinsi jambi Muhtadi Putra Nusa mengatakan, selain mengikuti acara puncak HPN bersama Presiden Joko Widodo, PWI Provinsi Jambi juga akan melakukan acara potong tumpeng di secretariat PWI Provinsi Jambi, di Kota Baru. Kemudian, beberapa hari kedepan, juga akan dilaksanakan bhakti sosial.  Bhakti sosial ini merupakan rangkaian perayaan HPN 2021. Nanti akan membagikan sembako ke panti asuhan dan para janda wartawan atau keluarga wartawan. (Ns-ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tebo DR H. Sukandar Terima PWI Jambi Award

Trending Now

Adsen