Iklan

Sudah 4 Tahun, Seorang Bocah di Batanghari Alami Kebocoran Ginjal

Minggu, 31 Januari 2021 | 31.1.21 WIB Last Updated 2021-01-31T07:31:42Z

Suaratebo,net. Batanghari - Nasib malang yang dialami seorang bocah laki-laki bernama M. Yudha Pratama (08), warga Rt.12, Rw. 4. Desa durian luncuk, kec. Bathin XXIV, Kabupaten Batanghari. Ia tidak bisa menikmati masa kecil seperti anak pada umumnya dan terpaksa terbaring lemas ditempat tidur akibat menderita Sindrom Nefrotik atau yang sering dikenal dengan ginjal bocor.

Anak pertama dari pasangan A. Zuhri dan Nina Rozana ini menderita sindrom Nefrotik ini akibat terpeleset dilantai pada tahun 2016 lalu saat usianya 4 tahun. Hingga usianya 8 tahun kini, sakit yang ia derita tak kunjung sembuh.


Bocah yang masih duduk dikelas 3 sekolah dasar ini terpaksa berjuang keras dan harus bergantung dengan obat untuk menyambung hidupnya. Ditambah dengan faktor ekonomi orang tua yang pas-pasan, Yudha terpaksa harus dirawat dirumah.

Ibu Yudha, Nina Rozana dan suaminya harus kerja keras dan banting tulang demi kesembuhan Putra sulungnya itu. Dengan kondisi ekonomi yang sulit dan ditengah masa pandemi covid-19 ini dirinya sangat mengharapkan bantuan dari para dermawan untuk mengobati anaknya yang sudah bertahun-tahun menderita sakit.

"Sudah 4 tahun anak kami ini sakit san ketergantungan dengan obat. Kalau idak makan obat seluruh tubuhnya membengkak," kata Nina.

Menurut Nina, selain menderita kebocoran ginjal, putranya itu juga kekurangan kalium. Akibatnya, Yudha kesulitan bergerak dan saat ini kalium yang ada ditubuh anaknya itu hanya 1,3 Mmol/liter.

"Kata dokter kalau kaliumnya kosong menyebabkan jantung tidak bisa berfungsi dan bisa berakibat fatal. Saran dari dokter obat jangan sampai putus dan harus makan buah pisang Barangan," pungkasnya. (ST, Zie)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sudah 4 Tahun, Seorang Bocah di Batanghari Alami Kebocoran Ginjal

Trending Now

Iklan