Iklan

Penambahan Kembali 6 Orang Konfirmasi Positif, Riana: Mari Perketat Protokoler Kesehatan

Suaratebo
Kamis, 03 Desember 2020 | 3.12.20 WIB Last Updated 2020-12-03T12:32:11Z

Sumber Gambar : FB Bappeda Provinsi Jambi

Suaratebo.net, Tebo – Peningkatan penyebaran pendemi covid19 terus bertambah, hal tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata, karena hal ini nyata adanya, himbauan demi himbauan terus dilakukan Tim Satgas Covid19 Kabupaten Tebo kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan covid19 dalam kehidupan sehari – hari mulai dari penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Virus korona tidak memandang usia, siapapun bisa terdampak terhadap penyebarannya, terlihat dari rilisan – rilisan media yang menyatakan, dari balita hingga orang tua yang sudah terpapar virus covid19, seperti yang disampaikan dr. Riana Elizabeth Satgas Covid19 Bidang Kesehatan pada group media center covid19 tebo pada Kamis (03/12/2020).

“Update terbaru kasus konfirmasi positif hari ini adalah sebanyak 6 orang 4 diantaranya merupakan staff Dinas Kesehatan dan 1 orang merupakan anggota KPPS, dan 1 orang lagi balita, untuk itu Mari kita patuhi protokoler kesehatan dengan ketat, untuk melindungi kita dan keluarga kita dirumah” jelas Riana seraya menghimbau masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan.

Enam orang yang terpapar kasus konfirmasi positif covid19 tersebut diantaranya :

  1. Tn. MR (51) Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kab. Tebo.
  2. Ny. IG (35) Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kab. Tebo.
  3. Ny. SY (32) Desa Sari Mulya Kecamatan Rimbo Ilir, Kab. Tebo.
  4. Ny. VA (42) Desa Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Kab. Tebo.
  5. RANP, (2) Desa Wanareja, Kecamatan Rimbo Ulu, Kab. Tebo.
  6. Tn. IR, warga Bengawan Solo, Bangun Seranten, Kecamatan Muara Tabir

Selain terjadi penambahan kasus konfirmasi positif, dr. Riana juga menyampaikan adanya seorang pasien yang di isolasi covid19  Ny. W (60)  di Rumah Sakit Permata Hati, meninggal dunia dengan diagnose kasus konfirmasi covid19 +BP merupakan warga Jalan pahlawan kelurahan whiroto agung kecamatan rimbo bujang, dan akan dimakamkan sesuai protokol covid19.

Dengan bertambahnya 6 orang yang terkonfirmasi positif covid19 kabupaten tebo, saat ini jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi total berjumlah 95 orang, dimana 5 orang saat ini sedang di isolasi di ruang isolasi covid19 RSUD STS Tebo, hal ini dibenarkan oleh Direktur RSUD STS Tebo dr. Oktavienni

“Untuk saat ini pasien yang di isolasi covid19 di ruang isolasi covid19 RSUD sebanyak 6 orang, untuk pasien yang di isolasi tersebut berdasarkan rekomendasi dari dokter spesialis, saat ini tersedia 2 ruang isolasi ” jelasnya Oktavieni saat dikonfirmasi. 

Positifnya 4 orang staf di Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, kantor tersebut diliburkan selama 3 hari, untuk dilakukan disinfektan dan pembersihan. (HS)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penambahan Kembali 6 Orang Konfirmasi Positif, Riana: Mari Perketat Protokoler Kesehatan

Trending Now

Iklan