Iklan

Pemdes Pasar Terusan Kembali Salurkan BLT-DD Tahap IX

Jumat, 18 Desember 2020 | 18.12.20 WIB Last Updated 2020-12-18T05:42:29Z

Suaratebo,net. Batanghari - Bertempat di Balai Desa Pasar Terusan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap IX pada tahun 2020 ini kembali disalurkan. BLT DD yang salurkan pada hari Jum'at (18/12/2020) ini merupakan penyaluran terakhir pada tahun 2020.

Untuk peserta BLT-DD pada tahap IX ini jumlahnya masih tetap 108 orang, namun besaran uang yang di terima masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) berkurang menjadi 300 ribu yang sebelumnya 600 ribu. Hal tersebut di karenakan keterbatasan anggaran yang ada.

Semantara itu, Pejabat Kepala Desa Pasar Terusan, Buldan dalam sambutanya menyampaikan bahwa untuk KPM BLT-DD tahap IX ini jumlah besaran uang yang mereka terima sama dengan periode IV-VIII yaitu 300.000. 

"Kalau periode I-III kemarin besaran uang nya 600 ribu," kata Buldan.

Buldan juga berharap, para KPM untuk dapat menggunakan uang ini sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari ditengah wabah pandemi Covid-19 ini. Pasalnya, tahun depan nanti belum tentu ada BLT-DD lagi.

"Mudah-mudahan uang ini dapat meringankan sedikit beban kita semua. Dan saya juga berharap covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas seperti semula," pinta Kades.

Diakhir samhutannya, Kades kembali berharap agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah. (ST, Zie)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Pasar Terusan Kembali Salurkan BLT-DD Tahap IX

Trending Now

Iklan