Iklan

Terjang Banjir, Waka Polres Serahkan Bantuan Tidak Perduli Seragam Basah

Suaratebo
Rabu, 25 November 2020 | 25.11.20 WIB Last Updated 2020-11-25T09:12:00Z



Suaratebo.Net - Peduli, Rabu (25/11/2020), sekitar pukul  11.00 Wib Wakapolres Tebo Kompol Yudha Laksmana S.I.K sudah tiba dititik banjir  di Desa Pintas Tuo dan Desa Embacang Gedang Kecamatan Muara Tabir Kabupaten  Tebo. Baru buka pintu mobil ia bergerak menuju rumah warga yang tengah digenangi air dan membantu warga untuk mengungsi.

Tampak mempedulikan siapapun, ia tampak berjibaku bersama warga untuk mengangkat barang dirumah warga untuk diungsikan ke tempat yang aman. Tindakan Waka polres ini membuat warga sekitar terharu. Para rombongan dari kabupaten, Kecamatan dan anggota juga tampak basah kuyup mengikuti Waka membantu warga.

Setelah semua dilakukan pengecekan dan dipastikan aman, Waka Polres langsung memanggil Kapolsek setempat, tim BPBD  Kabupaten dan kecamatan untuk melakukan koordinasi atas keselamatan warga termasuk makan minum mereka.  Pertama, meminta BPBD menyiagakan perahu karet yang sewaktu2 dapat digunakan guna mobilitas masyarakat yang terdampak banjir.


Kedua, Waka sepakat warga mengung ke tempat yang lebih tinggi mengunakan fasilitas umum termasuk agama (Masjid). Selanjutnya, membuat dapur umum dan mensiagakan tim kesehatan.

"Hasil koordinasi dengan tim sampai ke pemerintah desa. Semua kebutuhan warga disediakan, Khusus untuk anggota Polsek semua bentuk perkembangan dikalangan harus dilaporkan dan koordinasi langsung dengan saya," tegasnya.

Warga kembali terkejut, kehadiran dari Waka dan rombongan langsung membagikan sembako kepada warga terdampak. Yanto salah satu warga yang terdampak banjir, mengakui kagum dengan apa yang dilakukan Waka Polres, disaat menyambangi rumahnya yang ketinggian air sebatas dada orang dewasa.


"Salut sekali mas, kita tidak tahu itu pak Waka Polres, tiba_ tiba bantu angkat barang. Pas memberikan sembako baru kami tahu asli dia siapa. Kami ucapakan terima kasih, juga untuk semua tim," tuturnya.

Untuk kondisi saat ini, debit  air mengalami peningkatan 20 - 30 cm sehingga air saat ini dengan  ketinggian 90 cm - 1 Meter. (Ns)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terjang Banjir, Waka Polres Serahkan Bantuan Tidak Perduli Seragam Basah

Trending Now

Iklan