Sijago Merah Ngamuk di Tembesi, 7 Bedeng Rata Dengan Tanah

Sijago Merah Ngamuk di Tembesi, 7 Bedeng Rata Dengan Tanah


Suaratebo,net. Batanghari - Kebakaran hebat kembali terjadi di Pal V, Kecamatan Muara Tembesi. Pada Kamis pagi (12/11/2020) sekira pukul 07.00 Wib.  Kali ini, api membakar bangunan bedeng sebanyak 7 unit, satu bengkel dan satu unit rumah.

Api dengan cepat menghanguskan bedeng yang materialnya terbuat dari kayu. Sebanyak 7 unit bedeng rata dengan tanah, sementara bengkel dan rumah hanya sebagian yang terbakar.

Api baru bisa dipadamkan setelah dua unit aramada dinas kebakaran kabupaten Batanghari diterjunkan kelokasi, warga yang panik juga ikut memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Dari infirmasi yang dihimpun, api diduga berasal dari kompor gas yang menyalah yang ditinggalalah salah satu penghuni bedeng tersebut.

Komandan Pos wilayah Kecamatan Tembesi, Anwar Sadad saat dikonfirmasi dilokasi kebakaran mengatakan bahwa kebakaran ini diduga berasal dari ledakan kompor gas yang ditinggal salah satu pemilik bedeng.

"Informasinya yang punya bedeng lagi masak atau merebus jagung, kemudian lupa matikan gas dan rumahnya ditinggal pergi," kata Sadad.

Sadad juga mengatakan bahwa sejumlah barang elektronik dan barang lainnyan yang berada di dalam bedeng itu tidak bisa diselamatkan lagi. 

"Akibat insiden ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan Juta rupiah," (ST, Zie)