Satu Orang Pasien Suspect Covid19 Meninggal Dunia

Satu Orang Pasien Suspect Covid19 Meninggal Dunia



Suaratebo.net – Merebaknya kasus covid19 di kabupaten tebo, tentunya menimbulkan paradigma tersendiri bagi masyarakat, walau demikian hal ini tidak terlepas dari peran masyarakat banyak, atas kesadarannya dalam mematuhi protokol kesehatan covid19, nyaris setiap hari tim satgas covid19 melakukan sosialisasi terhadap penerapan protokol kesehatan.

Kali ini satu orang pasien suspect covid19 Ny. M meninggal dunia pada pukul 10.42 wib, merupakan warga Tanjung Agung Kec. Muko – Muko Bathin VII warga bungo tersebut dibawa ke tebo untuk dirawat di RSUD STS Tebo pasien mengalami penurunan kesadaran EC Dehidrasi berat, Bronco Penumonia Ekskausa setelah dilakukan pengecekan rapid tes hasilnya reaktif, hingga saat ini tenaga kesehatan melakukan pengambilan sewab.

Hal ini dibenarkan oleh dr. Oktavieni saat dikonfirmasi, membenarkan adanya satu orang pasien terkonfirmasi covid19 merupakan warga bungo meninggal dunia, “Telah meninggal dunia salah seorang pasien suspect covid19 dengan hasil rapid tes reaktif, pasien di bawa ketebo untuk dirawat, namun karena penyakit yang dialaminya pasien meninggal dunia pada pukul 10.42 wib” terang Veni.

Pemakaman pasien tersebut dilakukan sesuai protokol covid19, walaupun hasil swab baru mau dilakukan, namun pada hasil rapid tes, pasien menunjukkan gejala reaktif covid19. (HS)