Khawatir Covid19 Tebo Makin Bertambah, 2 Lagi Terkonfirmasi Positif, Tetap Jaga Prokes

Khawatir Covid19 Tebo Makin Bertambah, 2 Lagi Terkonfirmasi Positif, Tetap Jaga Prokes



Suaratebo.net – Di Kabupaten Tebo kembali terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif covid19, dimana sehari sebelumnya telah terjadi penambahan 5 orang yang terkonfirmasi positif, hari ini Jum’at, (20/11/2020) kembali terjadi penambahan 2 orang yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Tebo.

Melalui Satgas Covid19 dr. Riana Elizabeth Bidang Kesehatan membenarkan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif 2 orang “Memang benar ada penambahan kasus konfirmasi positif 2 orang yakni Ny. LBP (40) warga Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah dengan riwayat perjalanan dari Medan, Tn. ZPA (17) Desa Purwodadi Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo” jelasnya.

Selain itu dr. Riana juga menambahkan untuk perkembangan tracking dari 2 OPD, untuk OPD I sudah dilakukan rapid test sebanyak 39 orang dimana 4 orang rekatif, dari 4 orang tersebut 3 diantaranya sudah dilakukan swab sementara untuk OPD D dilakukan rapid test terhadap 15 orang 2 diantaranya reaktif.

“Untuk OPD I sudah di rapid 39 orang, 4 reaktif 3 diantarnya sudah swab kemarin, sementara untuk OPD D dilakukan rapid sebanyak 15 orang 2 diantaranya reaktif” jelasnya.

Menyikapi hal tersebut dr. Riana juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid19 guna menghambat penyebarluasan perkembangan wabah pendemi saat ini, angka perkembangan covid19 yang dikhawatirkan semakin banyak, untuk itu tetap patuhi Prokes covid19.

“Tetapa patuhi protocol kesehatan covid19, angka perkembangan kasus covid19 dikhawatirkan semakin bertambah, mari sama – sama kita mencegah perkembangannya dengan memathui protokol kesehatan covid19, tetap menggunakan masker, mejaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun” tutupnya. (HS)