Harapkan Hasil Pascasarjana Berkualitas atas Kerjasama Ini

Harapkan Hasil Pascasarjana Berkualitas atas Kerjasama Ini



Suaratebo.net - Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S. Kom., M. Si., mengharapkan adanya kerja sama antar Pemerintah Kabupaten Tebo dan UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi mampu menghasilkan pascasarjana berkualitas yang mampu memberikan perubahan lebih baik.

Hal tersebut beliau sampaikan saat memberikan arahan pada Acara Penandatanganan Kerja Sama antara Pemda Kabupaten Tebo dan Fakultas Pascasarjana UIN STS Jambi di Rumah Dinas Bupati, Kamis (13/08/2020).

"Adanya kerja sama ini diharapkan mampu memberikan perubahan dan kontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan. Hasil karya ilmiah, disertasi, ataupun resume yang dihasilkan dalam proses pendidikan mampu memberikan saran dan masukan dalam mengambil kebijakan." ujar bupati.

Pemerintah akan terus mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Tebo. Dikatakan bupati, sebelumnya juga telah melakukan kerja sama dengan institusi pendidikan lainnya.

Perubahan dinamika kehidupan, menurut Bupati Sukandar perlu direspon oleh pemerintah dengan terus mendorong setiap instrumen yang mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Salah satunya ialah dengan adanya akses pendidikan yang mampu dijangkau oleh masyarakat.

Senada dengan hal tersebut, Pihak UIN STS Jambi yang diwakili Prof. Dr. H. Ahmad Syukri SS., M. Ag., mengatakan semangat amanah yang diberikan oleh Agama dan Negara akan mendorong pihaknya berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan proses pendidikan.

Beliaupun menyambut baik kerja sama ini dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk Pemkab Tebo. Menurutnya proses pendidikan dalam rangka menumbuhkan SDM perlu Partisipasi dari pemerintah agar berjalan optimal.

Penandatanganan dilakukan Bupati Sukandar, Kemudian Direktur Fakultas Pascasarjana, Prof. Dr. H. Ahmad Syukri, SS., M. Ag., dan Rektor IAI Tebo Nurhuda, S. Pd., M. Pd serta dihadiri Wakil Bupati, Syahlan, SH., Sekda Tebo, Drs. Teguh Arhadi MM., Kadis Dikbud Sindi SH., MH., dan Kabag Hukum Hj. Salmi Hayati SH. (Red)