200 Personil Polres Tebo, Amankan Masa SPI

200 Personil Polres Tebo, Amankan Masa SPI



Suaratebo.net- Ratusan anggota Serikat Petani Indonesia (SPI) Jambi berkumpul dihalaman kantor Pengadilan Negeri Tebo. Kehadiran mereka menunjukkan rasa simpatisan dan mengawal proses hukum Junawal

Ketua SPI Kabupaten Tebo yang ditahan di Polres Tebo atas dugaan otak pelaku pembakaran alat berat milik PT LAJ. Saat ini, Kamis (05/11/2020), sekitar pukul 14.00 Wib melaksanakan sidang putusan. 

Kehadiran ratusan anggota SPI ini tampak datang lebih awal dari jadwal sidang  dan melaksanakan orasi digerbang kantor Pengadilan. masa  mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian, TNI dan Sat Pol PP. 

Kapolres Tebo melalui Waka Polres Kompol Yudha Lesmana mengakui dimana anggota SPI memberikan surat pemberitahuan kepada pihak polres untuk menghadiri sidang ketua mereka. Akhirnya, polres menerjunkan setidaknya 200 Personil untuk melakukan pengamanan. 

"Mereka hendak melihat keberlangsungan sidang dari Sdr Junawal. Karena ini masa kita tetap terjunkan pengawalan," ungkap Waka menyampaikan perintah Kapolres.

Pengawas yang dilakukan, juga tidak lepas dari persolan pandemi Covid-19, pemerintah tidak menginginkan,ada klaster baru ulah dari kurumunan masa SPI. Bila mana masa bertambah, pasukan dari Brimob juga sudah stembay.

Sementara,   Kodim 0416/Bungo Tebo (Bute) melalui Danramil 416-05/Muara Tebo, Kapten  Inf Zulkarnaini juga mengakui perintah atasan juga menerjunkan personil nya dengan jumlah puluhan anggota.

Sedangkan untuk personil dari Satuan Pol PP, Kasat Taufik Khaldy mengakui telah menerjunkan personil sebanyak 2 pleton dengan jumlah 62 orang personil. Pantauan dilapangan masa tampak tengah orasi gerbang kantor pengadilan, meminta penegak hukum berlaku adil dengan pimpinannya. (Ns)