Record Baru Di Tebo, Kasus Positif Covid-19 Bertambah 4 Orang

Record Baru Di Tebo, Kasus Positif Covid-19 Bertambah 4 Orang


Suaratebo.net - Seiring berkembangnya kasus terkonfirmasi positif covid-19 seperti Kota Jambi dan beberapa Kabupaten lainnya hingga merubah status zona yang dikarenakan penambahan kasus positif covid-19.

Kabupaten Tebo yang tadinya kasus covid-19 semakin berkurang, namun hal ini terbantahkan dengan penambahan 4 kasus terkonfirmasi positif covid-19, diantaranya Tn. M (48) warga Desa Sapta Mulya Kecamatan Rimbo Bujang riwayat perjalanan Jawa Timur, Ny. SF (21) warga Desa Sapta Mulya, Kec. Rimbo Bujang riwayat kontak dengan Pasien positif Bungo, Tn. M (46) Tebo Tengah, Riwayat Perjalanan dari Jawa Tengah dan Ny. G (55) warga Desa Sidorukun Kec. Rimbo Ulu riwayat perjalanan Pekanbaru, hal ini dibenarkan oleh dr. Riana Elizabeth menyampaikan di group covid-19 Kabupaten Tebo.

"Memang benar hari ini ada penambahan 4 pasien terkonfirmasi positif covid-19 yakni M, SF, M dan G, data ini kita dapat setelah konfirmasi dengan pihak provinsi, dan data mungkin besok di update dan rilis oleh tim covid-19 Provinsi Jambi" jelas Riana.

Hal senada yang disampaikan oleh dr. Oktavieni bahwasanya telah terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 "Hari ini memang ada penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19, dan 2 orang dirawat isolasi covid-19" terangnya.

Penambahan kasus terkonfirmasi covid-19 diduga kurang menerapkan protokol kesehatan pada diri sendiri, sering terabaikan, penularan dari OTG yang rentan terhadap masyarakat.

Ditambahkan lagi oleh dr. Riana bahwa dua orang pasien M dan G saat ini dirawat di RSUD STS Tebo dan duanya lagi M dan SF melakukan isolasi mandiri, Riana berpesan untuk tetap menjaga kesehatan, jaga jarak dan jangan lupa untuk mencuci tangan.

"Untuk pasien M dan G saat ini di isolasi di RSUD STS Tebo, sementara M dan SF melakukan isolasi mandiri, ada baiknya selalu menjaga protokol kesehatan, gunakan masket, jaga jarak, cuci tangan serta jaga kesehatan" tambahnya. (HS)