Kades Harus Tahu, Ada Anggapan 50 Juta Menunggu Di Kementerian Desa

Kades Harus Tahu, Ada Anggapan 50 Juta Menunggu Di Kementerian Desa


Suaratebo.net, Tebo - Para Kepala Desa (Kades), Se-Provinsi Jambi harus tahu ada anggaran menunggu Rp 50 juta dikementri desa. Pos anggaran ini diperuntukkan program BUMDES.

"Untuk para kades, kementrian desa menyediakan Rp 50 juta untuk program BUMDES," ujar  anggota DPR RI komisi IX dapil Jambi Hj. Saniatul Lativa.

Untuk mendapatkan anggaran tersebut dikatakan oleh Saniatul Lativa, para kades harus jemput bola. Diberikan nya pada tahun 2018/2029 setidaknya ada 20 profosal berhasil diperjuangkan untuk desa di provinsi Jambi untuk anggaran BUMDES.

" Kita berharap tahun depan ada kades yang berhasil merebut anggaran tersebut," harap Saniatul Lativa.

Disela resesnya dan saat meresmikan 
Taman Muaro Langli  di desa Betung Berdarah Barat, Kecamatan Tebo Ilir , Saniatul Lativa mengharapkan ditengah masa pandemi Covid-19 ini ,para kades diminta terus berinovasi dalam membangkitkan prekomomian daerah . Salah satunya melalui program BUMDES. 

Khusus di BUMDES desa Betung Berdarah Barat dirinya meminta tidak hanya bisa membangun dan berharap dapat melakukan pengelolaan secara kontinyu. Agar yang menjadi aikon desa dapat dipertahankan dan meningkatkan prekomomian masyarakat desa.(Ns-ST)