IAI Tebo Berikan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan

IAI Tebo Berikan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan

Suaratebo.net - Mahasiswa merupakan cikal bakal penerus bangsa dalam pembangunan, keamanan dan kesejahteraan bangsa kedepannya, untuk itu profesionalitas dan kualitas mahasiswa/i sangat menentukan hal tersebut, Institut Agama Islam (IAI)  Tebo saat ini tengah memperkenalkan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan kepada mahasiswa/i baru, di Kampus IAI Tebo, pada Sabtu (10/10/2020), kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si, dan dihadiri Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan, SH, Polda Jambi dalam hal ini diwakilkan oleh Dir Binmas Polda Jambi Kombes Pol. Drs. Abdul Gani, Kapolres Tebo AKBP Gunawan Trilaksono, S.I.K  Rektor IAI Tebo Nuruhuda, S.Pd, M.Pd, Koordinator Kopertais XIII Jambi Sekaligus Rektor UIN Jambi Prof. Dr. H. Suaidi Asy’ari, MA., Ph.D, Danrem 042 Gapu di wakilkan langsung Dandum 0416/ Bute Letkol Inf Widi Rahman, SH, M.Si, Asisten II Setda Tebo Ir. Supadi dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Rektor IAI Tebo Nuruhuda, S.Pd, M.Pd menyampaikan "Selamat datang mahasiswa baru, semoga nanti menjadi mahasiswa yang profesional dan berkualitas, perlu diketahui jumlah mahasiswa kita keseluruhan adalah 1.400 orang termasuk mahasiswa baru, sementara jumlah mahasiswa baru saat ini sebanyak 300 orang, pesan saya jadilah mahasiswa penerus bangsa yang beriman dan bertaqwa, serta profesional dan berkualitas kedepannya" jelasnya saat memberi sambutan.

Sementara Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si siap memberikan kesempatan kepada mahasiswa/i tebo untuk mengabdi di Kabupaten Tebo ini.

“Pemda Tebo siap memberikan ruang yang sebesar – besarnya kepada mahasiswa/i IAI Tebo untuk mengabdi di pemerintahan kabupaten tebo dengan formasi – formasi yang tetap kita sediakan, mari gapai cita – cita dan kesempatan yang ada jika tidak ingin jadi penonton di negeri kita sendiri, tetapi jadilah pelaku dan berbuat untuk negeri” jelasnya kepada mahasiswa/i saat memberikan sambutan usai membuka kegiatan.

Berkembangnya informasi di media sosial terkait isu pro dan kontra UU Cipta Kerja yang tengah viral saat ini di kalangan mahasiswa, Dir Binmas Polda Jambi Kombes Pol Drs. Abdul Gani memberikan sosialisasi kepada Mahasiswa/i terkait isu - isu yang berkembang saat ini, Abdul Gani berharap mahasiswa seharusnya menjadi swakarsa dalam hal isu tersebut, jangan mudah terpancing isu - isu yang berkembang di media sosial.

"Kita berharap mahasiswa mampu.menjadi swakarsa di tengah isu - isu terkait yang sedang viral saat ini di media sosial, jangan termakan isu, dan jangan ikut - ikutan mengisukan, apalagi ditengah wabah pandemi ini, bakal banyak bermunculan klaster baru covid-19, kita menghimbau seluruh komintas - komunitas yang ada mengajak masayarak dalam mencegah penyebaran covid-19" sebut Abdul Gani saat memberikan sosialisasi kepada mahasiswa. (HS)