Terima WTP 5 Kali Secara Beruntun, Bupati Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan RI

Bangzie
Terima WTP 5 Kali Secara Beruntun, Bupati Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan RI

Suaratebo,net. Batanghari - Bupati Batanghari, Ir.H.Syahirsah Sy, menyaksikan penyampaian serta pengarahan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani yang disampaikan lansung melalui Video Teleconference (Vidcon) yang dilaksankan di Ruang Kaca Rumah Dinas Bupati Batanghari, pada Selasa (22/9/2020).

Dalam agenda Rakernas Akuntansi dan pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 dengan tema, tantangan Akuntabilitas Keuangan Negara dalam penanganan Covid 19 Dan pemulihan ekonomi Nasional.

Menteri Keuangan RI juga berikan penghargaan atas capaian yang baik dari seluruh pimpinan Kementrian Negara, Lembaga dan Pemerintah Daerah bagi  yang menerima 5 sampai 10 kali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Pengelolaan Keuangan Tahun 2019, diantaranya Kabupaten Batanghari sebagai penerima WTP 5 Kali berturut-turut.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan Negara kepada seluruh Kementerian Negara dan Lembaga, atas kinerja terbaiknya dalam Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), yang mana penghargaan tersebut akan diberikan dalam 5 Kategori yakni :

1. Pemanfaatan BMN 

2. Kualitas Pelaporan BMN

3. Sertifikasi Barang Milik Negara

4. Perbaikan Kontinue

5. Kolaborasi Tim

Selain itu pentingnya menyikapi temuan dan rekomendasi BPK secara sungguh-sungguh dan Konfrehensip. 

Dihadapan media Bupati Syahirsah Sy mengatakan, Pemda Batanghari telah 5 Kali Berturut-turut menerima Opini WTP, terkait pelaporan Keuangan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Batanghari.

"Hari ini kita di undang oleh Menteri Keuangan RI dalam Vidcom, mengenai Laporan Keuangan dan prestasi Kabupaten Batanghari," pungkas Syahirsah singkat.

Turut hadir Sekda Batang Hari, H.R.M. Mulawarmansyah, Kepala Inspektorat, M. Mukhlis,SE,M.Si, Kepala Bakeuda, M. Azan, Kadis Kominfo Sehan,SE,M.Si dan Kabag Protokol, Mulyanto,SE. (ST, Zie)

Pos Terkait