Satu Orang Pasien Suspek Covid-19 Meninggal di RSUD STS Tebo

Satu Orang Pasien Suspek Covid-19 Meninggal di RSUD STS Tebo

Suaratebo.net - Satu orang tahanan Lapas Kelas II B Tebo meninggal dengan hasil reaktif covid-19, S (40) merupakan warga Sungai Nuri, Danau Teluk, Desa Teluk Kayu Putih Kecamatan VII Koto, meninggal pada Selasa (22/09/20) dinyatakan meninggal dunia.

Kronologisnya pada tanggal 10 Septrmber 2020 S dirawat di RSUD STS Tebo karena mengalami sesak nafas serta memiliki kelainan jantung, setelah dilakukan rapid test menunjukkan hasil reaktif, namun setelah dilakukan uji swab sebanyak 2 kali hasilnya negatif sehingga pada tanggal 17 September 2020 S diperbolehkan pulang, namun pada tanggal 21 September 2020 S dirawat kembali di RSUD STS Tebo dan mengalami penurunan kesadaran, (koma) setelah dilakukan pemeriksaan hasil rontsen, pasien dinyatakan suspek covid-19 dan dilakukan perawatan di ruang isolasi covid-19 RSUD STS Tebo, tidak berlangsung lama S pun meninggal dunia dan dimakamkan sesuai prosedur covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh dr. Oktavieni selaku Ditektur RSUD STS Tebo "Benar telah meninggal dunian Tn. S pada pukul 17.00 wib, merupakan tahanan Lapas, mengalami gangguan pernafasan dan kelainan jantung, serta suspek covid-19, pemakaman dilakukan sesuai prosedur protokol covid-19" jelasnya kepada awak media. (HS)