Perkembangan Covid19, 39 Orang Lakukan Swab

Perkembangan Covid19, 39 Orang Lakukan Swab

Informasi Covid19 Kabupaten Tebo


Suaratebo.netSemenjak ditetapkannya Kabupaten Tebo yang saat ini sudah memasuki zona kuning, tentunya harus diiringi pula dengan informasi perkembangan terkini kasus covid-19, diantaranya kabar terkini orang – orang yang kontak erat dengan pasien covid-19 yang meninggal beberapa waktu lalu yakni ST, Terkait hal tersebut Tim Gugus Tugas merilis informasi terkini. (03/9/20).

Tim Kesehatan Covid-19 saat ini akan melakukan swab ulang terhadap 36 orang yang pernah kontak dengan pasien terkonfir masi ST serta rentetannya, selain itu ada penambahan 1 orang reaktif rapid tes yang merupakan pasien RSUD STS Tebo yang pernah kontak erat, 1 (satu) orang swab pertama yang pernah kontak erat dengan ST (Alm) dan 1 (satu) orang kontak erat dengan ST (Alm) belum pernah dilakukan swab, sehingga total keseluruhannya adalah 39 orang yang akan dilakukan swab.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh dr. Riana Elizabeth saat dikonfirmasi “Benar, ada 39 orang yang akan dilakukan uji swab, diantaranya 36 orang swab ulang, 1 orang kontak erat swab pertama, 1 orang kontak dengan Alm. ST belum pernah uji swab” jelasnya.

Dilakukannya swab ulang ataupun swab untuk kedua kalinya, untuk memastikan bahwa pasien tersebut benar – benar terbebas dari virus covid-19 walaupun hasil swab pertamanya negative, “walaupun hasil swab pertama negative, kita akan tetap lakukan uji swab kedua, untuk memastikan pasien benar – benar terbebas dari virus covid-19, bila memang harus dilakukan uji swab ketiga, maka akan kita lakukan” tambah riana.

Terpisah, Himawan Juru bicara Gugus Tugas (Gustu) menyampaikan hingga saat ini belum ada penambahan data terkonfirmasi positi covid-19, untuk itu mari bersama menjaga kesehatan, tetap menerapkan protocol kesehatan, agar kita terhindar dari wabah tersebut “hingga saat ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif, kita mohon kepada Yang Kuasa semoga tidak ada penambahan kasus, hingga tebo kembali ke zona hijau, walau demikian tetap jaga kesehatan dan patuhi protocol kesehatan” ungkap Himawan. (HS)