Ini Yang Dilakukan Polwan Selama 72 Tahun

Ini Yang Dilakukan Polwan Selama 72 Tahun


Suaratebo.net - Polres Tebo Peringati Hari Jadi Polisi Wanita  Indonesia, yang saat ini berusia 72 tahun, kegiatan dilaksanakan di Ruang Briefing Polres Tebo, yang dihadiri oleh internal kepolisian Resort Tebo, Tampak Hadir Pjs. Kapolres Tebo AKBP Trisaksono Puspo Aji, S.I.K, Waka Polres Tebo Kompol Mamit Suargi, Kasat Lantas Polres Tebo AKP Amilia Debora, S.I.K serta Polwan Jajaran Polres Tebo, Selasa (1/9/20).

Kegiatan dilaksanakan secara sederhana serta live seluruh Indonesia, mengingat perkembangan covid-19 yang saat ini semakin meningkat, terlihat dalam peringatan HUT Polwan, peserta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Pelaksanaan HUT Polwan dibenarkan oleh Pjs. AKBP Trisaksono Puspo Aji, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Amilia Debora, S.I.K, mengatakan "Hari ini kita laksanakan HUT Polwan yang ke 72, acarapun kita laksanakan secara sederhana dan tetap mengutamakan protokol covid-19" ungkapnya.

Beberapa perkembangan kegiatan Polwan selama ini, ada beberapa point, diantaranya yakni ;

  • Perkembangan polwan selama 72 tahun semakin baik dan humanis, dari tahun ketahun Polwan selalu berusaha memberikan pelayanan yg terbaik, tidak monoton, mengikuti perkembangan zaman dan selalu memberikan inovasi2 yg dapat membagakan polwan secara khusus dan Polri secara umum. 
  • Peran polwan di era milenial saat ini memang amat diperlukan, termasuk untuk pendekatan yang lebih humanis dg masyarakat karena selama ini polisi kerap dicitrakan kurang bersahabat.
  • Di masa pandemi covid 19 polwan turut berperan aktif dalam pencegahan covid 19, Polwan turun langsung kelapangan memberikan Edukuasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak minimal 1 m dan tidak keluar rumah apabila tidak penting, Polwan juga membuka konseling bagi masyarakat yg terkena trauma mental degan cara konseling video call, mengadakan kegiatan “gerakan bagi masker” , membuka dapur umum lapangan dan Polwan juga turut serta membagikan sembako kepada masyarakat yg terkena langsung dampak pandemi covid 19.
  • Tantangan Seorang polwan tidak hanya dituntut keprofesionalannya sebagai anggota Polri, tapi memiliki peran ganda sebagai sosok seorang  perempuan atau istri yang  bisa membagi waktu antara pekerjaaan dan perannya sebagai ibu rumah tangga dan mempunyai tanggung jawab kepada keluarganya sehingga harus berjalan sinergi satu sama lain karena 
  • Peran polwan dalam melaksanakan tugas Polri kedepan semakin berat. Berbagai tantangan tugas Polri yang semakin kompleks sehingga polwan harus tetap dapat diandalkan Polri sebagai anggota polisi yang profesional.
  • Di usia polwan yang ke-72 diharapakan konsistensi dan komitmen Polwan untuk terus berprestasi terus meningkat. Polwan diharapkan ikut untuk menghadapi tantangan Polri yang kompleks untuk mensukseskan melaksankan kamtibmas karena keberadaan Polwan sangat diperlukan dalam rangka mendukung tugas Polri, serta meningkatkan citra Polri di masyarakat.

Tentunya jajaran Kepolisian Republik Indonesia mengharapkan, Polwan RI lebih maju lagi kedepannya. (Red)