Ular Phyton Sepanjang 7,5 Meter Berhasil Ditangkap Warga

Ular Phyton Sepanjang 7,5 Meter Berhasil Ditangkap Warga


Suaratebo,net. Batanghari - Warga rt 19 kelurahan teratai, Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, berhasil menangkap ular Phyton berukuran besar. Ular yang diperkiran berukuran 7,5 meter tersebut ditangkap disebuah perkebunan milik warga. Pada Selasa (04/08/2020) pagi.

Penangkapan ular ini berawal pada saat seorang warga tengah membersihkan kebun dan melihat seekor ular berukuran besar bersembunyi di semak. Takut nyawanya terancam, ia langsung memanggil sejumlah warga untuk melakukan penangkapan.

Pada saat dilakukan penangkapan, warga sempat kesulitan pasalnya bobot ular tersebut diperkirakan mencapai puluhan kilogram. Dengan peralatan seadanya, akhirnya warga yang beramai-ramai berhasil mengevakuasi ular dari dalam semak.

Sebelum ditangkap, ular phyton ini dikabarkan sempat memangsa sejumlah ternak warga. Pasalnya, beberapa waktu lalu warga kehilangan anak sapi yang diduga sudah dimakan ular tersebut.

Deni warga yang ikut melakukan penangkapan ular saat dikonfirmasi mengaku bahwa ular yang ditangkap tersebut sudah sangat meresahkan warga. "Kemarin warga sempat kehilangan anak sapi dan anjing, kemungkinan sudah dimakan ular tadi," katanya.

Pada saat ditangkap, lanjut Deni, ular tersebut diduga juga baru selesai memangsa seekor induk babi hutan. Karena ular itu dalam kondisi kekenyangan dan terdapat luka gigitan usai bertarung dengan seekor babi.

"Ada bekas luka dibagian perut ular, kemungkinan bekas taring babi," terangnya. (ST,Zie)