Hasil Tracking Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19, Bertambah Menjadi 41 Orang

Hasil Tracking Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19, Bertambah Menjadi 41 Orang


Suaratebo.net - Terkait pasien terkonfirmasi positif covid-19 ST (21) pada berita sebelumnya, Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan covid-19 kembali memberikan update terbaru data berdasarkan laporan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Syaifudin (RSUD STS) Tebo, dimana hasil tracking terbaru kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif, bertambah menjadi 41 orang.

Informasi update terbaru tracking tersebut disampaikan langsung oleh Himawan, Juru bicara (Jubir) Covid-19 Tebo pada Selasa, (18/08/2020) mengatakan "Untuk total keseluruhan tracking yang kontak langsung dengan pasien ST (21) warga Muara Kilis Kec. Tengah Ilir, dimana tracking sebelumnya 25 orang tenaga kesehatan Puskesmas Tebo Ilir, diantaranya 2 orang sudah dilakukan swab, 14 orang akan dilakukan swab dan 9 orang akan di lakukan rapid tes" 

Kemudian kontak erat dengan ST di Kecamatan Tengah Ilir yang telah dilakukan tracking berjumlah 14 orang. Dua orang merupakan orang tua suami dari Pasien ST sudah menjalani Swab dan 12 orang dilakukan rapid test hasilnya semua negatif "beber Himawan.

Selanjutnya "ungkap Himawan, hasil tracking yang di lakukan di desa Suo-suo Kecamatan Sumay sebanyak 2 orang, dua orang ini adalah orang tua dari pasien ST, keduanya sudah menjalani uji Swab.

"Dengan demikian total orang-orang yang kontak erat dengan pasien ST berjumlah 41 orang. Sementara mereka yang sudah menjalani Swab hasilnya akan diketahui sekitar 4-5 hari kedepan "jelas Jubir Himawan. (HS)