Puskesmas Ditutup, Sekolah Tebo Juga Bakal Diliburkan

Puskesmas Ditutup, Sekolah Tebo Juga Bakal Diliburkan


Suaratebo.net - Pasca kematian ST  (21),  warga RT 32, Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir. Jumat, (21/08/2020) pukul 07.55 wib lalu, menyatakan penyebaran virus covid-19 diwilayah Kabupaten Tebo semakin mengewatirkan.

Jubir Tim Gugus Tugas (TGT) Covid-19 Himawan, Senin (24/8) menyampaikan sejauh ini, tercatat sebayak 7 warga Tebo positif terpapar virus carona atau Covid-19. Pasca kematian ST pun, kabupaten Tebo sudah masuk zona kuning yang sebelumnya zona hijau.

Untuk langkah yang dilakukan oleh pemerintah daerah, pertama melakukan  penyemprotan disinfektan di areal pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas ) Sungai bengkal, Kecamatan Tebo Ilir dan menghentikan pelayanan 1 Minggu awal. Untuk pelayanan dialihkan ke Puskesmas terdekat Kecamatan Tengah Ilir.

Tidak hanya itu, pemerintah daerah segera melakukan peninjauan ulang atas keputusan sekolah yang diperbolehkan melakukan pembelajaran tatap muka.

"Kemungkinan diliburkan, saat ini tim TGT Covid-19 Kabupaten, tengah melakukan rapat koordinasi. Kita tunggu saja hasil seperti apa kita sampaikan," ungkapnya.

Lanjut, untuk status  pasien yang terpapar virus, empat pasien sudah dinyatakan sembuh, dua orang masih dilakukan perawatan atau isolasi di RSUD STS Tebo dan satu pasien dinyatakan meninggal  dunia.

"Termasuk seorang dokter berinisial AM (32), kontak erat dengan pasien meningal dunia sampai saat ini masih dilakukan isolasi mandiri," pngkasnya. (Ns)