Heboh!! Pasien Positif Bertambah 9 Orang di Batanghari

Heboh!! Pasien Positif Bertambah 9 Orang di Batanghari


Suaratebo,net. Batanghari - Warga Kabupaten Batanghari kembali dikejutkan dengan bertambahnya pasien positif covid-19. Tidak tanggung-tanggung, hari ini Jum'at (07/08/2020) sembilan orang dinyatakan positif berdasarkan hasil uji swab-PCR.

"Ya ada penambahan kasus covid-19 di Batanghari, jumlahnya sembilan orang," kata Jubir Satgas Covid-19 kabupaten Batanghari, dr. Elfi Yennie Mars  (07/08/2020).

Elfi juga menyampaikan, Delapan dari sembilan yang terkonfirmasi tersebut merupakan kontak erat dengan warga teratai berinisial MIS dan Ny. SHY adalah pasangan suami istri pasien positif yang ditemukan beberapa hari lalu. Sementara, satu lagi seorang remaja berinisial DA (17) warga Kel. Simpang Sungai Rengas Kec. Marosebo Ulu.

"Delapan dari sembilan orang merupakan kontak erat dengan pasangan suami istri yang terkonfirmasi positif kemarin," jelasnya.

Sembilan pasien yang ditemukan itu ialah MAI (17), MRI (3), SI (15), MRF (36), empat orang ini warga lelurahan teratai, Kec. Muara Bulian. Kemudian, H (32) Kel. Kampung Baru Kec. Muara Tembesi, YS (31) Warga Kelurahan Rengas Condong Kec. Muara Bulian. 

Selanjutnya, RD (32) warga Mendalo, Muara Jambi, JMM (30) warga Kota Baru, Kota Jambi dan JH (37) Warga Serasah Kec Pemayung, Kabupaten Batanghari.

Atas temuan ini, jumlah kasus pasien positif di batanghari menjadi 27 orang.
Saat ini, semua pasien mendapat penanganan lebih lanjut di RSUD Hamba Muara Bulian. (ST,Zie)