Diduga Konsleting Listrik, Rumah dan Kios Honorer Ludes Terbakar

Diduga Konsleting Listrik, Rumah dan Kios Honorer Ludes Terbakar


Suaratebo.net, Tebo - Satu unit rumah dan dua Ruko milik Dewi (30) milik Honorer Kantor Camat Tebo Ilir, yang beralamat Rt 03/0, Dusun Lamo, Kel. Sei Bengkal, Kec. Tebo Ilir, Kab. Tebo. Sekira Pukul 18.50 Wib, Minggu (2/8/2020), ludes terbakar akibat amukan si jago merah. Kuat dugaan penyebab lebakaran akibat hubungan arus pendek listrik

Dewi pemilik rumah mengaku, dimana saat Insiden kejadian, dirinya masih duduk di teras rumah dan terkejut melihat kobaran api di sudut toko sebelah kanan. Ia langsung berteriak minta tolong. Warga sontak berdatangan dan berjuang keras memadamkan api. Karena hanya menggunakan alat seadanya tapi api tidak bisa ditaklukkan oleh warga. Tak berselang lama, anggota Damkar Sungai Bengkal sampai dan api baru bisa dijinakkan. 

Kadis Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Tebo Arief Haryoko, melalui sambungan telpon  membenarkan kejadian tersebut, Dan petugas dibantu warga berhasil memadamkan api.

"Dari laporan anggota dilapangan memang ada kebakaran, api dapat dipadamkan oleh Tim Damkar dibantu warga, kejadian ini tidak ada korban jiwa. Dugaan penyebab Konsleting atau arus pendek," ungkap Arif.

Sementara Kapolres Tebo melalui Kapolsek Tebo Ilir IPTU Fernando Gultom, SH, membenarkan atas kejadian tersebut. Menurut saksi dilapangan, kebakaran diduga kuat arus pendek listrik. Akibat Insiden tersebut ditaksirkan mencapai Rp 100 juga rupiah.

"Dipastikan tidak ada korban jiwa, penyebab Korsleting listrik. Kerugian mencapai Rp 100 juta," pungkasnya. (Ns-ST)