Ulah Penguasa, Rumah Warga Tebo Kebanjiran

Ulah Penguasa, Rumah Warga Tebo Kebanjiran


Suaratebo.net- Akibat hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Tebo Tengah, delapan rumah warga 
Bego Rejo pak 05 RT 02 rw 05 kelurahan Tebing tinggi , Kecamatan Tebo Tengah. Terendam banjir, genangan air setinggi lutut orang dewasa dirumah warga, akibat ulah salah satu pengusaha asal Kabupaten Bungo yang menimbung tanah miliknya, sehingga menutupi saluran air. 

Tidak hanya merendam rumah, usaha warga setempat, toko nasi, kelontong dan lainnya juga lumpuh. Salah satu warga Suhaidi , mengakui selama ini tidak pernah banjir, apalagi setinggi lutut orang dewasa. Sampai sekarang genangan  air masih bertahan. 

"Mulai malam tadi warga rusuh, sampai sekarang mas. Pasalnya air masih tergenang," ungkap Suhandi.

Suhandi juga mengatakan, warga hanya meminta kepada penguasa asal Bungo tersebut memikirkan warga sekitar dan membuat aliran air. Soal mereka mau bangun ruko dan lainnya tidak menjadi persoalan bagi warga.

Tidak hanya warga yang posisi rumahnya dedepan. Genangan air juga menutupi puluhan rumah yang berada diposisi belakang. Beruntung jalan alternatif lainnya masih bisa dilewati.

"Persoalan ini juga sudah kita laporkan kepemerintah daerah. Sempat mau datangkan alat berat. Namun, petugas takut melakukan penggalian. Tampa seizin pengusaha tersebut," fungkasnya. (Tim)