Sabara Polres Tebo Amankan Belasan Pelajar

Sabara Polres Tebo Amankan Belasan Pelajar


Suaratebo.net-  Sudah merasa serah dengan aktifitas pelajar, warga melapor ke Polres Tebo. Pengaduan masyarakat tersebut langsung ditanggapi, Tim Patroli Sabara Mapolres Tebo, Selasa (21/7/2020) langsung bergerak. Alhasil belasan pelajar berhasil diamankan.

Kanit Patroli Sabara Mapolres Tebo Bripka Samusir yang memimpin operasi mengakui, beberapa titik dikunjungi diantaranya,  jalan dua jalur Stadion, jalan rumah sakit umum STS Tebo dan jalan koridor menuju komplek perkantoran km. 12, sedikitnya belasan pelajar diamankan.

Setelah diamankan, dilakukan pendataan dan keterangan kepada pelajar, menurut pengakuan pelajar, mereka memberikan alasan untuk keluar karena ingin belajar daring melalui online hostpot wifi.

"Kita juga menemukan pelajar yang tengah menikmati minuman kemasan plastik yang campur - campur" ungkapnya.

Setelah dilakukan pembinaan dan pendataan, para pelajar diminta menghubungi orang tua dan mereka akan diserahkan kepada orang tua masing -masing, pihak kepolisian juga meminta kepada orang tua untuk melakukan komunikasi dengan pihak sekolah, terkait pembelajaran daring dimaksid.

"Orang tua harus intens, berkoordinasi dengan para guru, jangan biarkan anak keluar hanya melakukan aktifitas yang tidak - tidak pinta polisi, ia juga memastikan razia dan penertiban ini akan terus berlanjut. (Ns-ST)