Polres Sekadau Apresiasi Masjid Al Muhajirin, Disipilin Terapkan Protokol Kesehatan

Polres Sekadau Apresiasi Masjid Al Muhajirin, Disipilin Terapkan Protokol Kesehatan


Suaratebo.net, Sekadau - Polres Sekadau melalui Sat Binmas melaksanakan kegiatan silaturahmi Kamtibmas dengan pengurus masjid Al Muhajirin, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir pada Jumat (17/6).

KBO Sat Binmas IPDA Lijana Tajudin dalam kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasi kepada pengurus masjid, yang telah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Di masa Pandemi Covid-19, kegiatan ibadah di masjid sangat penting dilakukan dengan protokol kesehatan. Dan diawasi oleh pengurus masjid," ucapnya.

Menurutnya, setiap jamaah diwajibkan mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan serta memakai masker. Kemudian pada saat ibadah juga diberlakukan pembatasan jarak syaf shalat.

IPDA Lijana menjelaskan, protokol kesehatan menjadi syarat mutlak dalam menyambut adaptasi kebiasaan hidup baru, di tengah virus Covid-19. Dan harus diterapkan oleh seluruh masyarakat.

Kegiatan rutin masyarakat, kata IPDA Lijana, dapat berjalan dengan normal, tanpa khawatir akan tertular virus. Yang harus dilakukan adalah disiplin terapkan protokol kesehatan.

"Sekali lagi terimakasih kepada pengurus masjid Al Muhajirin yang telah menerapkan protokol kesehatan. Agar terus dijalankan supaya para jamaah terhindar dari ancaman penularan virus Covid-19, dan selalu sehat walafiat," pungkasnya.