Pasca Razia Penertiban SPBU, Polisi Kembali Mengamankan 64 Jerigen Minyak

Pasca Razia Penertiban SPBU, Polisi Kembali Mengamankan 64 Jerigen Minyak


Suaratebo.net – Pasca razia penertiban SPBU pada Senin (27/07) Polsek Tebo Tengah dipimpin langsung oleh Kapolse Iptu Moh. Hasyim Asy’ari, SH didampingi langsung Kanit Reskrim Polsek Tebo Tengah IPDA Umar Ibrohi, SH dan bersama 10 orang personil , serta 1 orang Personil TNI kembali melakukan penertiban dan pengawasan SPBU yang ada di Kabupaten Tebo dan juga para pelansir BBM pada Rabu (29/07).

Pada berita sebelumnya, Razia Gabungan Polisi bersama TNI berhasil mengamankan 5 unit mobil dengan tanki modifikasi, dimana razia dadakan tersebut dilakukan terkait laporan dari masyarakat yang sulit untuk mendapatkan BBM, tidak itu saja bahkan kendaraan umum seperti bus juga sulit untuk mengisi BBM, hal ini disebabkan panjangnya antrian pelansir BBM yang memadati halaman SPBU, sehingga sulit bagi kendaraan umum untuk melakukan pengisian BBM, untuk penertiban pada hari ini tim fokus terhadap penertiban kendaraan yang tidak beraturan saat mengisi BBM, menegur langsung para pengisi BBM yang menggunakan jerigen serta mengamankan barang bukti, hal ini dibenarkan oleh Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, S.I.K melalu Kapolsek Tebo Tengah Iptu. Moh. Hasyim Asy’ari, SH saat dikonfirmasi di lapangan.

“Pasca razia dadakan yang kita lakukan sebelumnya, hari ini kita melakukan pengawasan dan penertiban kembali jika memang masih ada para pelansir BBM dengan tanki modifikasi, ini kita lakukan agar masyarakat umum merasakan manfaat kebaradaan SPBU ini, dan atas laporan warga yang sulit sekali untuk mendapatkan BBM bahkan tidak kebagian, termasuk bus – bus umum yang sama sekali tidak bisa melakukan pengisian BBM” tegasnya.

Pengawasan yang dilakukan Tim Polsek Tebo Tengah hari ini tetap seperti razia sebelumnya, semua kendaraan dilakukan pemeriksaan, namun tidak ditemukan adanya derigen didalam kendaraan dan tanki modifikasi, pengawasan ini akan dilakukan setiap hari, untuk memberikan efek manfaat atas keberadaan SPBU bagi masyarakat umum yang ingin mengisi BBM, bahkan polisi akan menindak lebih tegas lagi jika masih ditemukan adanya para pelansir yang melakukan antri dengan tanki modifikasi, dari hasil giat hari polisi telah mengamankan Galon kosong ukuran 35 liter sebanyak 21 buah, Galon kosong ukuran 25 liter sebanyak 4 buah dan Galon berisi ukuran 35 liter sebanyak 1 buah, padahal razia yang dilakukan tim baru berselang 2 hari.

“Saat penertiban hari ini semua kendaraan roda empat kita lakukan pemeriksaan satu persatu, untuk dilakukan penertiban jika saja masih ditemukan adanya para pelansir BBM dengan tanki modifikasi dan jerigen dalam kendaraan, dari penertiban hari ini kita mengamankan sekitar 64 jerigen baik kosong maupun berisi BBM” tambah Hasyim lagi dengan tegas.

Senin depan pihak kepolisian akan memanggil pemilik SPBU dan pemilik kendaraan untuk datang ke Polsek Tebo Tengah. (Red)