Operasi Patuh Satlantas Polres Tebo, Tilang 15 Pengendara

Operasi Patuh Satlantas Polres Tebo, Tilang 15 Pengendara


Suaratebo.net - Dengan dilaksanakannya operasi patuh siginjai 2020 Polres Tebo, banyak kendaraan yang masih tidak menggunakan perlengkapan berkendara, dan melakukan penilangan.

Operasi patuh yang dilaksanakan hari ini Kamis (23/7) tepatnya di Simpang Tugu, dan di Depan Polsek Tebo Tengah, Satlantas Polres Tebo telah melakukan penindakan penilangan terhadap pengendara yang tidak membawa kelengkapan surat - surat kendaraan bermotor, helm dan lainnya, bahkan pelajar sekolah yang nekat berbonceng tiga, penindakan penilangan tersebut di benarkan oleh Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, S.I.K melalui Kasatlantas Polres Tebo, AKP Debora, S.I.K saat dikonfirmasi suaratebo.net .

"Pada hari pertama kita telah mengeluarkan 15 surat tilang untuk pengendara yang tidak mematuhi perarutaran berlalulintas, untuk jenis pelanggaran dengan berbagai macam kesalahan, dan bagi pengendara yang terjaring, selain penilangan kita akan lakukan penertiban" tegasnya

Ada 7 poin yang menjadi prioritas oleh Satlantas Polres Tebo dan akan dilakukan penindakan terhadap pengendara dalam operasi patuh saat ini, diantaranya :

  • Tidak menggunakan helm
  • Tidak menggunakan sabuk keselamatan
  • Tidak menggunakan TNKB
  • Knalpot Brong
  • Berkendara melawan Arus
  • Menggunakan Hp saat berkendara, dan
  • Berboncengan 3 

Operasi patuh akan dilaksanakan dari 23 Juli 2020 sampai dengan 5 Agustus 2020, dan operasi ini akan dilakukan di beberapa lokasi menjadi rawan kecelakaan lalu lintas.

Satlantas Polres Tebo akan terus melanjutkan operasi patuh tersebut, guna memberikan penertiban lebih terhadap pengendara "Kita akan memeperpanjang giat operasi patuh ini, jika pengendara masih membandel dan tidak mematuhi peraturan lalulintas" tegas Kasat Lantas, menutup sesi. (HS-ST)