Hari Ini Gugus Tugas Kab. Batanghari Lakukan Rafid Test Massal

Hari Ini Gugus Tugas Kab. Batanghari Lakukan Rafid Test Massal


Suaratebo,net. Batanghari - Sedikitnya ada 350 alat rapid test telah disiapkan gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Batanghari untuk lakukan rafid test massal. Kegiatan tersebut untuk mempercepat penemuan kasus covid-19.

Kegiatan tersebut digelar pada Kamis (23/07/2020) di halaman kantor BPBD Kabupaten Batanghari atau posko penangan covid-19. Peserta rafid test tersebut dari anggota gugus tugas Covid-19, TNI, Polri, asn dan wartawan liputan Kabipaten Batanghari.

Juru bicara gugus tugas covid-19 Kab. batanghari dr. Elfi Yenni saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mempercepat penemuan kasus covid-19 di kabupaten batanghari yang terus bertambah.

"Target kita yaitu mencari orang orang yang kontak erat dengan pasien positif covid-19 yang ditemukan beberapa waktu lalu," kata Elfi.

Dirinya juga mengatakan bahwa 350 alat rafid test yang telah disiapkan tersebut merupakan bantuan dari dinas kesehatan dan gugus tugas provinsi jambi.

"Ini program gugus tugas dan dinkes provinsi jambi untuk seleuruh Kabupaten Kota, dan hari ini jadwalnya di Batanghari," jelasnya.

Saat ditanya jika nantinya peserta ditemukan ada yang reaktif, pihaknya akan melakukan uji swab. "Untuk hasil rafid test hari ini sudah bisa diketahui, jika nantinya ditemukan ada yang reaktif langsung diambil swab," pungkas Elfi. (ST, Zie)