Bupati Bantu Warga Desa Pematang Lima Suku Bangun Saung Tani

Iklan

Bupati Bantu Warga Desa Pematang Lima Suku Bangun Saung Tani

Minggu, 12 Juli 2020 | 12.7.20 WIB


Suaratebo,net. Batanghari - Setelah menunggu sekian lama, warga Desa Pematang Lima Suku Kec. Muara Tembesi, pada Munggu (12/09/2020) sore akhirnya menerima bantuan pembangunan Saung Tani dari Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Bantuan tersebut langsung diberikan Bupati Syahirsah kepeda kelompok tani sawah tuo dan gerakan tanam padi . Selain membantu pembuatan saung, Bupati juga akan memberikan alat mesin pertanian (Alsintan), pupuk, bibit sarta obat-obatan untuk menunjang hasil pertanian masyatakat.


Selain Bupati, dalam kegiatam tersebut juga dihadiri para Asisten Setda, Para Kepala OPD, Anggota DPR Provinsi, Sekcam Muara Tembesi dan Para Kelompok Tani Desa Pematang Lima Suku serta para warga Desa sekitar.

Bupati Batanghari Syahirsah dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan Pemerintahan Kabupaten Batanghari dirinya mengajak masyarakat untuk kembali ke umo (sawah). Dan tentunya Pemerintah juga siap membantu serta mendukung apapun yang dibutuhkan para petani.

"Dan saya berharap kedepan, dengan kembali ke Umo kita bisa swasembada beras khususnya untuk di Kecamatan Muara Tembesi, sehingga mampu membantu ekonomi masyarakat dan para petani, dan tentunya untuk kesejahteraan kita bersama," Harap Bupati.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengam penyerahan bantuan secara simbolis dari Bupati Batang Hari kepada Ketua Kelompok Tani Desa Pematang Lima Suku, Husen Zein. Dan dilanjutkan dengan menanam padi oleh Bupati Batanghari dan didampingi anggota DPR dan Sekcam Muara Tembesi. (ST, Zie)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Bantu Warga Desa Pematang Lima Suku Bangun Saung Tani

Trending Now

Adsen