Syahirsah Dampingi Gubernur Jambi Serahkan Bantuan JPS

Iklan

Syahirsah Dampingi Gubernur Jambi Serahkan Bantuan JPS

Selasa, 02 Juni 2020 | 2.6.20 WIB

Suaratebio,net. Batanghari - Bupati Batanghari Syahirsah, Sy sambut hangat Kunjungan Kerja Gubernur Jambi H.Fachrori Umar, M. Hum dalam rangka Penyerahan Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid 19 Provinsi Jambi Di Halaman Kantor Camat Muara Tembesi Kabupaten Batanghari. Pada Selasa (02/06/2020) pagi.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Unsur Forkopimda, Provinsi Jambi dan Kabupaten Batang Hari, Kepala BPKP Perwakilan Jambi, PT. Pos Indonesia Cabang Jambi, Kepala Kantor Wilayah Bulog Jambi, Para Staf Ahli dan Kepala OPD Lingkup Provinsi Jambi dan Lingkup Pemkab Batang Hari, serta para tamu undangan lainnya.

Dihadapan Gubernur, Bupati Batang Hari, Ir.H.Syahirsah,Sy menyampaikan kepada bahwa dalam rangka pelaksanaan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di Kabupaten Batanghari sudah menyalurkan melalui Pemerintah Desa yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

Disampaikan bahwa, (BLT-DD) sebanyak 110 Desa yang telah menyalurkan pada tahap pertama ini sebanyak 14.052 KK. Pemkab Batang Hari juga telah menyalurkan bantuan melalui Bantuan Batang Hari Tunai (BBT) yang sudah tersalurkan melalui Bank 9 Jambi dengan Sistem Non Tunai, yakni sebanyak 14 Kelurahan yang setiap KK akan mendapat bantuan sebesar Rp.600.000,- dan telah tersalurkan secara keseluruhan sebanyak 2.793 KK pada 14 Kelurahan yang ada di Kabupaten Batanghari.

" saya mewakili pemerintah Kab. Batanghari mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur atas Penyerahan Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat Kabupaten Batanghari sehingga dapat meringankan dan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Kami berharap kedepan kita dapat mempertahankan, bahkan dapat meningkatkan koordinasi untuk lebih menyempurnkan program bantuan ini, sehingga dapat memaksimalkan manfaat bagi masyarakat,” Harap Bupati.

Sementara, Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar,M.Hum, dalam sambutan juga menyampaikan Pemerintah Provinsi Jambi juga melakukan berbagai kebijakan dalam percepatan penanggulangan Covid-19 ini dengan mengalokasikan anggaran dalam penyediaan bantuan kesehatan dan Jaring Pengaman Sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 sebanyak 30.000 sebesar Rp.600.000,- /rumah tangga yang tersebar di 11 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

"Perlu menjadi perhatian bahwa Pemerintah Provinsi telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batanghari dalam menetapkan besaran alokasi keseluruhan calon bantuan JPS Covid-19 ini. Dapat disampaikan jumlah alokasi daftar calon penerima bantuan Kabupaten Batanghari sebanyak 3.371 Rumah Tangga, namun dalam Hal ini Pemerintah Provinsi Jambi akan menyalurkan bantuan sebanyak 1.125 Rumah Tangga dengan total sebesar Rp.675.000.000,- dimana kriteria penetapan telah dilaksanakan," Jelas Gubernur.

Selanjutnya, bantuan tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar, M. Hum kepada Bupatihatang Hari, Ir.H.Syahirsah, Sy dan dilanjutkan dengan penyerahan kepada beberapa penerima secara langsung yang juga diserahkan langsung oleh Gubernur. (ST,Zie)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Syahirsah Dampingi Gubernur Jambi Serahkan Bantuan JPS

Trending Now

Adsen