Polres Sekadau Salurkan Bansos Serentak Polri, Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74

Polres Sekadau Salurkan Bansos Serentak Polri, Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74


Suaratebo.net, Sekadau - Bantuan Sosial Serentak Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Polres Sekadau beserta jajarannya kembali salurkan paket sembako kepada warga masyarakat.

Polres Sekadau sendiri menyalurkan paket sembako sebanyak 165 paket. Paket sembako tersebut berupa beras, mie instan, gula pasir dan minyak goreng.

Proses pendistribusian sembako dilakukan menggunakan konvoi kendaraan dinas dan dikawal patroli Satlantas Polres Sekadau.

Rombongan kendaraan sembako, secara simbolis dilepas langsung oleh Kapolres AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H di depan lobby Polres Sekadau, Jum'at (26/6) pukul 09.00 pagi. 

Kemudian kendaraan menyebar di dua lokasi yaitu di terminal Lawang Kuari Sekadau, dan Pos Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup di Jl. Ahmad Yani, desa Sungai Ringin.

Di terminal Lawang Kuari, sebanyak 40 paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu seperti tukang ojek, dan buruh harian yang sebelumnya telah didata Polres Sekadau.

Paket sembako juga dibagikan kepada petugas dinas kebersihan di Pos Kebersihan Jl. Ahmad Yani, sebanyak 85 paket.

Menyusul pada pukul 13.00 WIB, dari Bag Sumda Polres Sekadau membagikan 40 paket sembako kepada warga masyarakat di desa Ensali, kecamatan Sekadau Hilir.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala menjelaskan, bantuan sosial paket sembako ini dilaksanakan serentak seluruh jajaran Polri, dalam rangka peringati Hari Bhayangkara ke-74 dengan tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif".

"Total keseluruhan paket sembako yang dibagikan Polres Sekadau beserta Polsek jajaran berjumlah 285 paket. Untuk yang di wilayah jajaran, pembagian sembako dipimpin Kapolsek masing-masing," kata Kapolres.

"Bantuan sosial ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga masyarakat khususnya warga yang terdampak pandemi covid-19," jelas Kapolres.