AKBP Abdul Hafizd,S.I.K ; Anggota Bhabinkamtibmas Harus Dapat Memberikan Penjelasan Hukum Kepada Masyarakat, Karena Mereka Garda Terdepan Polri

AKBP Abdul Hafizd,S.I.K ; Anggota Bhabinkamtibmas Harus Dapat Memberikan Penjelasan Hukum Kepada Masyarakat, Karena Mereka Garda Terdepan Polri


Suaratebo.net, Tebo - Jajaran Polres Tebo dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-74, melaksanakan rangkaian kegiatan salah satunya yaitu perlombaan pidato Bhabinkamtibmas Personil Polres Tebo sebanyak 19 orang, pada Senin (29/06/2020).

Pembukaan lomba Pidato langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafizd, S.I.K, dimana lomba pidato ini sendiri mengambil tema,"Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif",katanya.

Lanjut Kapolres Tebo, kegiatan ini memang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-74. Sebagaimana lomba ini juga dalam memberikan kualitas dan kuantitas anggota Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya dilapangan dalam memberikan pengarahan kepada masyarakat.

"Yang jelas pidato ini dilaksanakan agar para Bhabinkamtibmas yang merupakan corong ataupun garda terdepan untuk polri, jadi jika memberikan penyuluhan hukum terhadap masyarakat lebih dapat mengerti dengan jelas,"lanjut Kapolres.

AKBP Abdul Hafizd,S.I.K juga mengungkapkan, bahwa memang dalam perlombaan ini juga demi mengasah para Bhabinkamtibmas lah dalam menjalankan tugasnya dilapang sebab mereka merupakan tempat masyarakat mengadu, konsultasi dengan masyarakat dilapangan.

"Para Bhabinkamtibmas ini, merupakan polisi yang selalu bersentuhan dengan masyarakat ditingkat desa, "ungkapnya.

Dalam memberikan penilaian sendiri panitia akan menilai peserta dari Kualitas pidato (sistematis), Kecocokan dengan tema, Komitmen lama waktu pidato serta juga dalam pidato ini sendiri mengambil tema besarnya Desa tangguh kamtibmas, Desa tangguh karhutla, Desa tangguh narkoba dan Desa tangguh pangan.

"Jadi mereka harus kedepannya dapat memberikan pengarahan atau berbicara didepan masyarakat didesa dapat dengan lugas dan jelas,"tutup Kapolres. (Red-ST)