Realisasi Belanja Anggaran Covid-19 di Batanghari Baru 10 Persen

Bangzie
Realisasi Belanja Anggaran Covid-19 di Batanghari Baru 10 Persen

Suaratebo,net. Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari sebelumnya sudah menetapkan anggaran penanganan Covid-19 sebesar 44,9 milyar, yang mana anggaran tersebut diambil dari pergeseran di sejumlah kegiatan di Batanghari.

Terkait anggaran covid ini, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Batanghari M. Azan saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan bahwa realisasi anggaran covid baru 4,8 Milyar atau 10 persen dari total anggaran sebesar 44,9 milyar. 

"Dana yang sudah terealisasi tersebut sesuai dengan permintaaan yang digunakan untuk keperluan medis maupun kebutuhan sosial untuk sementara waktu," kata M Azan.

Azan juga mengatakan bahwa dari anggaran covid sebesar 44,9 M ini, 32 M lebih digunakan untuk keperluan sosial sedangkan 11 M lebihnya untuk bidang kesehatan.

"32 M yang diperuntukkan untuk keperluan sosial ini diperkirakan cukup untuk penanganan covid selama 3 bulan. Sementara 11 M lebih ini untuk bidang kesehatan 95 persennya untuk pembelian Alkes dan 5 persennya untuk tenaga medis," jelas Azan.

Sementara itu, sekedar mengingatkan bahwa jumlah Pasien positif covid-19 di Batanghari saat ini sebanyak 5 orang yang tersebar di tiga Kecamatan. Dua orang dari Kecamatan Muara Bulian,  dua orang dari Maro Sebo Ilir yang merupakan pasutri dan satu orang lagi dari Kecamatan Muara Tembesi.

"Atas kondisi tersebut, saya berharap covid-19 di Batanghari segera berakhir," tutup Azan. (ST,Zie)
Pos Terkait