Polres Tebo Sisir Warga Yang Belum Tersentuh BLT Dan PKH Untuk Diberikan Bantuan Warga Terdampak Covid-19

suaratebonews. blogspot. com
Polres Tebo Sisir Warga Yang Belum Tersentuh BLT Dan PKH Untuk Diberikan Bantuan Warga Terdampak Covid-19
Suaratebo.net, Tebo - Polres Tebo telah menyiapkan 10 ton beras untuk dibagikan kepada warga yang terdampak Virus Corona atau COVID-19.

Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafizd mengatakan, bantuan tersebut disiapkan untuk warga yang belum mendapatkan bantuan baik dari pemerintah atau lembaga lainnya lantaran sejumlah penyebab.

"Sesuai perintah Kapolri, jika ditemukan warga kurang mampu dan tidak menerima bantuan, harus bantu," kata Kapolres.

Untuk mendata warga kurang mampu yang belum menerima bantuan, Kapolres mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas PMD Tebo.

Pendataan tersebut kata dia, bertujuan untuk menyisir keseluruhan data warga kurang mampu agar tidak terjadi duplikasi penerimaan bantuan.

"Bagi warga kurang mampu yang sejokjanya berhak menerima bantuan baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten, akan kita bantu," ujarnya. 

Kapolres Juga menambahkan, Polres Tebo juga akan memberikan tali asih kepada pensiunan Polri, Warakawuri dan lainnya. Terlebih juga ada titipan amanah dari Pemerintah Daerah (Pemda) Tebo, sebanyak 50 ton beras untuk disalurkan kepada masyarakat juga, Tambahnya.

"Jelas kita akan menyisir warga yang belum dapat bantuan dari BLT maupun PKH. Silahkan warga yang belum dapat melaporkan atau memberitahu kepada anggota Babinkantibmas didesanya biar masuk data bantuan yang melalui Polri,,"tutup Kapolres. (Red-ST)


Pos Terkait