Kerja Cerdas, Polsek Tebo Ilir Berhasil Bekuk Pelaku Begal

Kerja Cerdas, Polsek Tebo Ilir Berhasil Bekuk Pelaku Begal

Pelaku dan BB Saat Diamankan di Polsek Tebo Ilir

Suaratebo.net - Tidak butuh waktu lama, Jajaran polsek Tebo Ilir berhasil menangkap dua pelaku begal yang membacok tiga orang remaja yang terjadi di Pondok (Pos) penjagaan kerbau di RT. 15 Desa Tuo Ilir, Kecamatan Tebo Ilir, pada hari senin (11/5/2020) sekitar pukul 16.00 wib lalu.

Kedua pelaku berhasil ditangkap polisi pada Kamis (14/05/2020) malam di Kabupaten Batanghari. Satu dari dua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tima panas karena berusaha kabur saat ingin dilakukan pencarian barang bukti (BB).

Kedua pelaku tersebut ialah AS (32) warga Kelurahan Simpang Sungai Rengas, Kecamatan Muara Sebo Ulu dan rekannya AA (24) warga RT.11 Desa Buluh, Kecamatan Muara Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari. Kedua pelaku ditangkap dihari yang sama namun dilokasi yang berbeda.

Terkait penangkapan kedua pelaku ini Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz melalui Kapolsek Tebo Ilir IPTU. Fernando Gultom, SH saat dikonfirmasi mengatakan kedua pelaku begal tersebut di tangkap di Kabupaten Batang Hari. Penangkapan kedua pelaku dilakukan di dua Kecamatan yang berbeda, satu di Kecamatan Muara Sebo Ulu dan satu orang lagi di jalan lintas Tembesi-Jambi.

" pelaku berinisial AS (32) di tangkap di jalan lintas Tembesi- Jambi sekitar pukul 21.30 wib. Kemudian kita juga melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku AA di Desa Buluh Kasab, Kecamatan Muara Sebo Ulu pada pukul 23.30 wib," kata Gultom pada Jum'at (15/05/2020).

Kapolsek juga mengatakan bahwa tersangka AA ini terpaksa di tembak karena mencoba melarikan diri. Dan untuk saat ini, kedua pelaku sudah diamankan di Polsek Tebo Ilir untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya tiga orang remaja warga Desa Tuo Ilir, Kecamatan Tebo Ilir menjadi korban begal di Pondok (Pos) penjagaan kerbau di RT. 15 Desa Tuo Ilir, Kecamatan Tebo Ilir. 

Ketiga korban tersebut ialah Gilang Ramadhani (15), warga RT. 06, Marsel Akram (13), warga RT.06 dan Muhaimin Al- Hanib (15), warga RT. O5. Ketiganya mengalami luka bacokan akibat sabetan samurai pelaku saat mencoba mempertahankan ponsel. (ST,Zie)