Kadinkes Batanghari Angkat Bicara Soal Penumpukan Massa di Kantor Pos

Bangzie
Kadinkes Batanghari Angkat Bicara Soal Penumpukan Massa di Kantor Pos

Suaratebo,net. Batanghari - Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Batanghari, dr. Elfi Yenni angkat bicara terkait adanya penumpukan warga di kantor Pos Muara Bulian pada saat penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di tengah pandemi Covid-19.

"Sulit untuk mengatur jarak, bahkan mereka bisa berkontak fisik. Ditambah lagi jika banyak yang tidak memakai masker,” ujarnya saat di konformasi pada Kamis (21/05/2020).

Dirinya juga sangat menyayangkan atas kondisi ini, pasalnya banyak masyarakat yang tidak menerapkan social distancing dan memikirkan keselamatan diri sendiri bahkan juga sangat beresiko terhadap orang lain.

“Kejadian ini kita juga sudah berkoordinasi dengan anggota gugus tugas dan juga aparat keamanan, dan mereka juga sudah melakukan penjagaan di beberapa tempat. Dan kita meminta pihak penyelenggara untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” jelasnya.

Selain itu, untuk dikawasan pusat perbelanjaan, Elfi mengatakan, Bupati Batanghari juga sudah memerintah Dinas Koperindag untuk mengatur jarak para pedagang.

“Dan beberapa waktu lalu, kita juga sudah melakukan penyemprotan di kawasan pasar dan pusat-pusat perbelanjaan. Kita juga mengerti saat ini sudah mendekati lebaran, sehingga banyak masyarakat yang keluar rumah untuk belanja,” katanya.

Untuk itu, dirinya mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi anjuran pemerintah, mulai dari menjaga jarak, cuci tangan, memakai masker saat keluar rumah dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Mari bersama-sama kita memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Batanghari, sehingga wabah ini cepat berakhir," harapnya (ST,Zie)
Pos Terkait