Bhayangkari Tebo Panen Sayuran yang ditanam dengan Sistim Hidroponik

Bhayangkari Tebo Panen Sayuran yang ditanam dengan Sistim Hidroponik

Suaratebo.net, Tebo - Ketua bersama pengurus Bhayangkari Cabang Tebo, panen sayuran segar di Mako Polres Tebo, Jumat (29/05/2020). 

Tanaman sayuran segar yang dipanen merupakan sayuran yang sengaja ditanam oleh para pengurus Bhayangkari dengan sistim hidroponik.

Ketua Bhayangkari Cabang Tebo, Ny. Yuyun Hafizd mengatakan, penanam sayuran dengan sistim hidroponik di halaman belakang Mako Polres Tebo ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian Kapolres Tebo terhadap kegiatan Bhayangkari. 

"Kapolres telah menyediakan sarana prasarana perkebunan via hidroponik untuk kita (ibu-ibu Bhayangkari). Jadi langsung kita manfaatkan. Alhamdulillah, hari ini kita memetik hasilnya," kata Yuyun Hafizd.

Istri orang nomor satu di Polres Tebo ini menjelaskan, tanaman (sayuran) hidroponik sangat mudah diterapkan. Pasalnya, penanam (budidaya) sayuran dengan sistim ini tidak membutuhkan lahan yang luas. 

“Kita manfaatkan lahan yang ada. Meskipun tidak terlalu luas, namun dengan hidroponik hasil panennya sangat luar biasa,” kata dia. 

Lanjut dia, budidaya sayuran dengan sistem hidroponik ini merupakan relaksasi atas kepatuhan himbauan pemerintah untuk stay at home dan hindari sindrom cabin fever.

Selain itu, budidaya sayuran dengan sistim hidroponik ini merupakan wujud nyata New Normal actifity, yakni dengan melakukan aktifitas go green di lingkup Polres Tebo dengan melakukan kegiatan yang positif.

"Ini juga bisa membantu Ketahanan pangan bagi personil Polres Tebo dan keluarga besar Polres Tebo," kata dia. 

Disinggung masalah wilayah Tebo bakal menerapkan New Normal di pademi Corona atau Covid-19, Ketua Bhayangkari Cabang Tebo ini berpesan," tetap stay clean, stay safe and stay healthy. physical diatancing," tutupnya. (Red-ST