BBT Tahap Pertama Akan Dicairkan Pada Hari Rabu

BBT Tahap Pertama Akan Dicairkan Pada Hari Rabu


Suaratebo,net. Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Sosial segera menyalurkan program Bantuan Batanghari Tunai (BBT), yang rencananya akan di salurkan pada hari Rabu (20/05/2020) mendatang.

Hal tersebut langsung disampaikan Kepala Dinas Sosial, Fauzan Azhari, "Sesuai rencana, untuk penyaluran BBT akan dimulai Rabu mendatang," Kata Fauzan.

Fauzan menjelaskan bajwa untuk tahap awal BBT akan disalurkan kepada 2.793 KK yang telah terverifikasi. Jumlah tersebut tersebar di 14 Kelurahan yang ada di kabupaten Batanghari.

"Para penerima bantuan dari kelurahan sebelumnya telah di putuskan berdasarkan hasil Musyawarah kelurahan. Sementara untuk desa dan kelurahan lain, pencairan akan dilakukan dalam waktu dekat," jelas Fauzan.

Sementara pantauan media ini pada hari Senin (18/05/2020), para calon penerima Bantuan Batanghari Tunai (BBT) terlihat memadati Bank 9 Jambi KCP Muara Bulian untum melengkapi data pembukaan rekening, yang akan digunakan untuk penyaluran Bantuan Batanghari Tunai sebesar Rp.600.00.

“Hari ini masyarakat yang berdomisili di lima kelurahan dalam Kecamatan Muarabulian telah melengkapi data dan akan disusul sembilan kelurahan lain,” kata Fauzan. (ST,Zie)