Usai Menjalani Rapid Test, Seorang Warga Muara Bulian Dikabarkan Positif Covid 19

Usai Menjalani Rapid Test, Seorang Warga Muara Bulian Dikabarkan Positif Covid 19


Suaratebo,net. Batanghari - Kabar mengejutkan datang dari Kec. Muara Bulian, Kab. Batanghari. Pasalnya, seorang warga yang merupakan rombongan jamaah usai mengikuti kegiatan di Gowa, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu di Kabarkan positif Corona (covid 19) usai menjalani Rapid Test di RSUD Hamba.

Pasien berinisial AA (28) saat ini masih di isolasi di RSUD Hamba, Muara Bulian, dan akan dilakukan pemeriksaan uji swab untuk memastikan diagnosis Covid-19. Pasien tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan riwayat mengikuti kegiatan di Gowa.

Terkait kabar tersebut, saat dikonfirmasi sejumlah awak media juru bicara (Jubir) Teknis Kesehatan gugus tugas Covid 19 Batanghari, Elfie Yennie saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Iya, berdasarkan rapid test seorang laki-laki berusia 28 tahun warga RT 03 Kelurahan Muara Bulian hasilnya positif,” kata Elfie Yennie kepada awak media.

Dikatakan Elfie, pasien tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang mengikuti kegiatan di Gowa, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

“Selanjutnya kita akan melakukan uji swab untuk memastikan diagnosis Covid 19,” pungkasnya. 

Pantauan, media di RSUD Hamba, Muara Bulian. Terlihat sejumlah petugas medis di ruang isolasi tempat dimananya pasien AA menggunakan alat pelindung diri (APD). (ST,END)
Pos Terkait