Pasutri Yang Positif Hasil Rapid Test, Akan Di Isolasi Dan Dilakukan Uji Swab

suaratebonews. blogspot. com
Pasutri Yang Positif Hasil Rapid Test, Akan Di Isolasi Dan Dilakukan Uji Swab
Suaratebo.net, Tebo - Dua orang pasangan suami istri yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona, merupakan warga Kecamatan Serai Serumpun menggunakan menggunakan Rapid Test, Selasa (28/04/2020).

Sepasang suami istri tersebut saat ini sudah dijemput oleh Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Tebo, dengan Ambulance RSUD Sultan Thaha Syaifuddin Tebo yang dikawal oleh pihak TNI-Polri. Selanjutnya pasangan suami istri tersebut akan menjalani pemeriksaan (test) Swab.

"Saatbuji keduanya kita isolasi di RSUD Tebo, sambil menunggu dilakukan Swab oleh lab Jambi," kata Direktur RSUD Tebo, dr. Oktavienni.

dr. Oktavienni juga menjelaskan, jika Test Rapid atau Rapid test dan pemeriksaan swab adalah pemeriksaan yang berbeda.

Rapid test corona hanya bisa digunakan sebagai skrining atau penyaringan awal. Sementara itu untuk mendiagnosis seseorang terinfeksi Corona atau Covid-19, hasil pemeriksaan swab lah yang digunakan.

"Jadi jelas, untuk memastikan Pasutri tersebut terinfeksi atau tidak dengan hasil pemeriksaan Swab," katanya.

Diketahui, Pasutri ini telah menjalani dua kali pemeriksaan mengunakan Rapid Test. Pada pemeriksaan kedua diketahui diketahui hasilnya positif. 

Sementara, informasi yang dihimpun media ini menyatakan jika sang suami memiliki riwayat perjalanan dari Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada Maret 2020 lalu. (Red-ST
Pos Terkait