Kapolres Tebo Pimpin Sertijab, Kasat Lantas Akp Ayani Dirotasi

Bangzie
Kapolres Tebo Pimpin Sertijab, Kasat Lantas Akp Ayani Dirotasi
Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz Saat Pimpin Sertijab

Suaratebo.Net - Jajaran Polres Tebo kembali merotasi satu orang perwira, dan melantik Akp Amilia Debora Siregar S. I. K menjadi Kasat Lantas Polres Tebo. Pada Senin (06/04/2020) yang bertempat di halaman Mako Polres Tebo.

Akp Amilia Debora Siregar sebelumnya menjabat Kasi Sim Subditregident Ditlantas Polda Jambi menggantikan Akp Ayani, S.P. S.I.K yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Tebo dan akan bertugas ditempat barunya sebagai Kabag Ops Polres Muara Jambi.

Apel kegiatan sertijab itu dipimipin langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.SI. Acara tersebut diikuti oleh Waka Polres Tebo  Kompol Mamit Suargi, S.Pd berserta Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), Perwira Polres Tebo, dan Kepala Polsek jajaran.


Selain menggelar Apel Sertijab Kasat Lantas Polres Tebo, Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.Si juga memberikan Reward atau penghargaan kepada personilnya yang berprestasi. Hal ini dilakukan untuk memotivasi personil lainnya.

Reward ini diberikan oleh Kapolres kepada personil Polsek Tebo Tengah yang langsung di wakili oleh Kapolsek Iptu Moh Hasyim Asy’Ari, SH, Anggota Sat Resnarkoba Polres Tebo yang diwakili oleh Bripka Viktor dan Sat Binmas yang diwakili oleh Ipda Muslim. Ketiga anggota ini memiliki prestasi yang berbeda-beda dalam pelaksanaanya.

Dimulai dari Polsek Tebo Tengah, dimana Kapolsek bersama anggota Unit Reskrim berhasil mengungkap Kasus Penggelapan mobil yang melibatkan salah satu Oknum PNS Kabupaten Bungo dengan jumlah korban kejahatanya mencapai 26 Unit.

Hal serupa juga dilakukan oleh anggota Sat Res Narkoba Polres Tebo. Dimana Tim Opsnal berhasil mengungkap jaringan Narkoba antar Kabupaten. Dalam satu hari, tim opsnal berhasil menangkap 5 Bandar Narkoba dengan barang bukti mencapai 29,16 Gram (Bruto).

Sedangkan untuk Sat Binmas Polres Tebo, penghargaan ini diterima berkat keaktifan Kasat Binmas bersama anggotanya dalam menggelar Dakwah menyiarkan Himbauan Kepolisian khususnya dalam edukasi hidup sehat dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.Si saat dikonfirmasi usai pelaksanaan Apel. Pihaknya menuturkan  penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi pimpinan terhadap kinerja yang telah dilakukan anggotanya.

Kapolres Tebo mengatakan, kegiatan mutasi jabatan ini adalah hal yang biasa di instansi kepolisian. Dan kepada perwira baru, Kapolres Tebo meminta untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. 

“Semoga dengan jabatan yang baru dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik. Mengutamakan kepentingan umum, jangan sampai ada campur aduk antara kepentingan pribadi atau kelompok lain,” jelasnya.

Selain itu juga, ia berharap kepada seluruh personel Polres Tebo dengan adanya pemberian reward ini mampu memotivasi dalam pelaksanaan tugas, sehingga Polri dapat menjadi institusi yang selalu dicintai masyarakat.

“Harapan saya semoga makin banyak lagi anggota yang berprestasi, khususnya dalam melaksanakan tugas atau mempu melakukan terobosan baru yang dinilai lebih efektif dalam menciptakam Harkamtibmas yang kondusif,"pungkas Kapolres. (ST,END)


Pos Terkait