Fenomena Penolakan Jenazah PDP Tebo, Pihak Kepolisian Turun Tangan Gali Makam

Suaratebo
Fenomena Penolakan Jenazah PDP Tebo, Pihak Kepolisian Turun Tangan Gali Makam

Suaratebo.net, Tebo - Pro dan kontra pemakaman pasien positif covid-19 maupun pasien PDP covid-19 menjadi dilema tersendiri bagi petugas medis untuk memakamkan jenazah, hal inilah yang terjadi terhadap pasien PDP tebo saat hendak di makamkan di Pelayang namun hal ini sudah teratasi dengan penjelasan pada Selasa, (14/04/2020).


Bukan hal yang biasa dilakukan personil Polres Tebo dimana tugas polisi adalah melakukan pengamanan dan keamanan bagi warga, namun momen kali ini sangat berbeda yang dilakukan oleh IPDA Cindo Kottama, S.Trk, bersama Briptu Chairul Arifin ikut turun dalam menggali makam untuk jenazah PDP covid-19 dan dibantu warga hinggal malam, sungguh suatu perbuatan yang sangat mulia yang mereka lakukan, tidak itu saja Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafiz, S.I.K juga tampak dilokasi pemakaman jenazah.


Namun sebelum melakukan penggalian makam, sempat mendapat penolakan dari warga, namun setelah mendapat penjelasan secara detail dari pihak kepolisian akhirnya warga memahaminya, sehingga beberapa orang wargapun ikut membantu menggali makam, hal ini dibenarkan oleh Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafiz, S.I.K melalui Kapolsek Serai Serumpun IPDA Cindo Kottama, S.Trk saat dikonfirmasi.

"Memang awalnya terjadi perdebatan dengan warga, menolak jenazah dimakamkan di desanya, tetapi setelah kita beri penjelasan Alhamdulillah akhirnya wargapun memahaminya dan ikut membantu hingga selesai" jelas IPDA Cindo Kottama saat dikonfirmasi. 

Sudah selayaknya kita sesama manusia saling bantu, siapapun orangnya, mungkin dari apa yang dilakukan oleh dua orang personil kepolisian ini bisa diteladani, demi sesama. (HS-ST)
Pos Terkait