AKBP Abdul Hafidz,S.I.K : Mari Kita Gunakan Masker Saat Keluar Rumah

suaratebonews. blogspot. com
AKBP Abdul Hafidz,S.I.K : Mari Kita Gunakan Masker Saat Keluar Rumah
Suaretebo.net, Tebo - Demi untu mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.Si menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah bila kalau perlu tetap berdiam diri dirumah. 
Penggunaan masker tersebut menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat, yang meminta masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah. Sesuai dengan rekomendasi dari WHO sebagai upaya untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona.
“ Ayo kita, mulai hari ini masyarakat di Kabupaten Tebo, yang ingin keluar rumah untuk menggunakan masker sesuai intruksi dari pemerintah pusat,sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona,” tegas Kapolres Tebo, Selasa (07/04/2020).
AKBP Abdul Hafidz,S.I.K menjelaskan, selain melakukan sosialisasi di pusat keramaian, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi pemakaian masker kepada masyarakat dimana sosialisasi tersebut akan kita libatkan Bhabinkamtimas di tiap Polsek jajaran.
“Sosialisasi pemakaian masker akan kita lakukan hingga tingkat desa,”kata Kapolres Tebo.
Kapolres juga menekankan kepada pengusaha atau penjual masker untuk tidak melakukan penimbunan. Jika masyarakat mengetahui ada penjual yang melakukan penimbunan masker untuk melapor ke Polres Tebo.
“Jika ada yang mencurigai atau mengetahui adanya praktek penimbunan masker silakan lapor, akan kita tindak tegas pelaku penimbunan masker tersebut,” tegas AKBP Abdul Hafidz,S.I.K, M.Si.
Hal lain yang dilakukan untuk mencegah corona, pihaknya pun terus melakukan patroli guna menyampaikan himbauan terkait maklumat Kapolri agar masyarakat tetap di rumah.Jika terpaksa untuk keluar rumah diperbolehkan dengan menggunakan masker, Tutupnya. 
(Red-ST)

Pos Terkait