Ada Kabar Warga Membutuhkan Darah Yang Sedang Dirawat, Jajaran Polres Tebo Lakukan Donor Darah

suaratebonews. blogspot. com
Ada Kabar Warga Membutuhkan Darah Yang Sedang Dirawat, Jajaran Polres Tebo Lakukan Donor Darah
Suaratebo.net, Tebo - Polres Metro Tebo menggelar kegiatan donor darah untuk membantu PMI yang kini stok darahnya kian menipis akibat imbas virus Corona (COVID-19) serta adanya warga Kabupaten Tebo membutuhkan darah O yang sedang dirawat di RSUD Sultan Thaha Syaifuddin Tebo. 
"Dalam kegiatan donor darah oleh Polres Tebo ini, Ada 25 personel yang ikut mendonorkan darahnya," ujar Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz,S.I.K,M.Si, pada Selasa (15/04/2020). 
Kapolres Tebo, juga menjelaskan, bahwa Donor darah yang digelar di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Syaifuddin Tebo ini, dipimpin langsung Kapolres Tebo bersama Pejabat Utama dan Anggota Polres Tebo yang ikut menyumbangkan darahnya.
"Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian sosial antara sesama dan sebagai bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan darah," jelas AKBP Abdul Hafidz,S.I.K,M.S.i kepada Suaratebo.net.
Dari hasil donor darah yang dilakukan jajaran Polres Tebo ini, berhasil terkumpul sebanyak 25 kantong darah, berupa holong darah O sebanyak 12 kantong, golong darah A sebanyak 8 kantong dan golong darah B 5 kantong, Ungkapnya Kapolres.
" Dengan donor darah ini, bisa membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menambahkan stok darah karena sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit,"katanya lagi.
AKBP Abdul Hafidz,S.I.K juga mengajak kepada masyarakat untuk turut mendonorkan darahnya di kantor PMI Kabupaten Tebo. 
"Semoga dengan darah yang ada ini, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah yang sedang dirawat di RSUD Tebo," (Red-ST)
Pos Terkait