Pahami Dulu, Ternyata Alternatif Bekam, Efeknya Langsung Terasa

Iklan

Pahami Dulu, Ternyata Alternatif Bekam, Efeknya Langsung Terasa

Suaratebo
Sabtu, 14 Maret 2020 | 14.3.20 WIB

Suaratebo.net, Tebo - Al - Hijamah (Bekam) yang berasal dari Bahasa Arab dari akar kata yang berarti mencegah, menyedot, memalingkan, memagut, mematuk, menjauhkan yang diartikan menyedot darah.

Terapi bekam biasanya dijadikan sebagai pelengkap perawatan bagi orang-orang yang mengalami sejumlah penyakit dan kondisi tertentu, bahkan satu satunya mitra Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI) yang saat ini sudah menjadi mitra dan disetujui Kementerian Kesehatan dan dibawah naungan Menteri Kesehatan.

Bekam merupakan suatu teknik pengobatan Rasulullah SAW yang telah dipraktikkan oleh manusia sejak zaman dahulu, namun saat ini pengobatan bekam sudah dimodernkan serta mengikuti kaidah - kaidah ilmiah dengan menggunakan alat yang praktis dan efektif serta tanpa efek samping. Dimana teknik pengobatan bekam merupakan suatu proses membuang darah statis (toksin-racun) yang berbahaya dari dalam tubuh melalui permukaan kulit, toksin merupakan endapan racun atau zat kimia yang tidak dapat diurai oleh tubuh, toksin berasal dari pencemaran udara, makanan, zat pewarna, dan lain sebagainya sehingga dalam diri setiap manusia terdapat toksin.

Selain itu dalam islam bekam sangat dianjurkan untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Al - Allamah Ibnu Qoyim rahimahullah mengatakan setelah menyebutkan hadits berbekam pada tangggal tujuh belas, Sembilan belas dan dua puluh satu

Hadits-hadits ini sesuai dengan apa yang menjadi kesepakatan para dokter, bahwa berbekam pada pertengahan kedua dan setelahnya dari tiga perempat terahir itu lebih bermanfaat dari yang pertama dan yang terakhirnya. Jika anda lakukan saat dibutuhkan, akan bermanfaat waktu kapan saja, baik di awal ataupun di akhir bulan.

"Khallal mengabarkan kepadaku, ‘Ishmah bin ‘Isyam berkata, kami diberitahukan Hanbal, dia berkata, dahulu Abu Abdillah Ahmad bin Hanbal berbekam waktu kapan saja ketika darahnya tidak stabil.” (Zadul Ma’ad, 4/54). 

“Sesungguhnya sebaik - baik waktu kalian berbekam adalah tanggal 17, 19, dan 21.”
(Hadits: Shahih Lighairihi. Lihat Shahih  Lihat Shahih At-Targhib: 3/352)

“Adalah Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam biasa  berbekam di bagian urat merih (jugular vein) dan punggung bagian atas, beliau biasa  berbekam pada tanggal 17, 19 dan 21.”
(Hadits: Hasan. Lihat As-Silsilatush Shahihah nomor: 908 dan Shahih At-Targhib: 3/353)

"Barangsiapa yang berbekam pada tanggal 17, 19, dan 21 maka itu adalah kesembuhan dari segala macam penyakit.”
(Hadits: Hasan. Lihat Shahih At-Targhib: 3/353)

Hal ini juga dibenarkan oleh Ustadz Efrijoni s, S.Pd.I yang merupakan salah seorang Ahli Bekam dari PBI dan juga telah mengikuti berbagai pelatihan mengatakan "Benar bekam sangat baik untuk kesehatan kita, dengan berbekam bisa mengeluarkan racun - racun dari tubuh dan mengangkat berbagai macam penyakit, Insya Allah dengan berbekam badan terjaga dari penyakit yang berbahaya, bekam merupakan pengobatan tradisional sejak zaman Rasulullah SAW" jelas Efrijonis dengan singkat.

Untuk di Kabupaten Tebo saat ini sudah ada Teravis Bekam Standard Nasional dari Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI) yakni Efrijonis, S.Pd.I, dimana orang - orang yang tergabung dalam PBI adalah orang ahli dalam hal bekam, tentunya banyak yang bertanya tempatnya dimana, demi kesehatan langsung saja hunungi beliau 085266934882. (Red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pahami Dulu, Ternyata Alternatif Bekam, Efeknya Langsung Terasa

Trending Now

Adsen