Dua Malam Tidur Dilokasi TNBT Bersama Penggiat Pencinta Alam, Ketua DPRD Tebo Terpikat Keindahan Alam Bukit Tiga Puluh

suaratebonews. blogspot. com
Dua Malam Tidur Dilokasi TNBT Bersama Penggiat Pencinta Alam, Ketua DPRD Tebo Terpikat Keindahan Alam Bukit Tiga Puluh

Suaratebo.net, Tebo - Potensi alam yang berada di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) Desa Pamayungan Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, ternyata memikat hati untuk melihat keindahan alam disana, hal tersebut dirasakan langsung, pada Jumat (13/03/2020), Ketua DPRD Tebo, Mazlan,S.Kom atau biasa disapa bang Mazlan, dimana juga diam-diam ternyata mempunyai jiwa petualang dan pencinta alam.

Hari itu, Mazlan didampingi Direktur PDAM Tirta Muaro Tebo, Budi Irawan dan beberapa penggiat lingkungan di Tebo diantaranya Ketua DPD LP2LH Tebo, Ketua LSM Kaki Rimbo, Ketua Pelita Kita, Ketua Wahana Lestari Tebo (WALET), Ketua LSM REPELITA dan lain lain yang tergabung dalam kelompok Lingkar Hijau Tebo (LIHAT)

Mulai Desa Pemayungan, Rombongan ini bersama Kelompok Pecinta Alam (KPA) Desa Pemayungan, melakukan perjalanan dua jam lebih untuk sampai ke lokasi yang dituju.

Ketua DPD LP2LH Tebo, Hary Irawan dikonfirmasi membenarkan bahwa Ketua DPRD Tebo bersama penggiat lingkungan dan masyarakat Desa Pemayungan melakukan petualangan di TNBT," Ya, bang Mazlan menginap (camping) 2 malam di TNBT," kata Hery, Selasa (17/03/2020)

Hery berkata, ada sekitar 40 orang yang ikut bersama bang Mazlan," kami mendirikan tenda di dekat air terjun Bulan," ungkap pria berkacamata yang akrab disapa Wawan ini.

Wawan juga menceritakan bahwa bang Mazlan sangat menikmati perjalanan wisata alam tersebut. Sebab sangat banyak potensi alam yang bisa dinikmati selama perjalanan


Selain keindahan air terjun, tegakan hutan yang masih alami, flora fauna yang masih terjaga, kami juga menikmati buah tampui (buah hutan yang mulai langka). Kami juga menikmati ikan sungai segar  yang berada di lokasi tempat kami menginap, sampai beliau menyiang ikan sendiri bersama rekan rekan untuk lauk makan. Intinya saya salut melihat karakter beliau yang low profil dan merakyat, beliau tidak sungkan untuk bercengkrama dengan kami, berdiskusi sambil menikmati kopi dipinggir sungai dan beliau membaur seperti masyarakat biasa," kata Wawan

Menurut dia, bang Mazlan sangat terpesona saat melihat keindahan TNBT," beliau sangat berharap potensi alam ini sama-sama dijaga dan dilestarikan. Beliau juga berharap keindahan alam ini dapat menarik wisatawan manca negara dan pada akhirnya bisa membawa dampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat lokal, itu pesan beliau kepada kita semua," tutup Wawan.

Sedangkan Ketua DPRD Tebo, Mazlan,S.Kom sendiri mengaku, sangat senang akan petualangan ini, terlebih melihat pesona hutan dan air terjun yang sangat indah di TNBT ini. kata Mazlan.

"Pesona alam ini harus tetap harus dijaga, jangan sampai ada yang merusak ke indahan dan keasrian alam ini,"jelas singkat Mazlan.

Dirinya (Mazlan.red) berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tebo, dapat mengembangkan menjadi sektor wisata, karena hutan disini masih asri serta air terjunnya tidak kalah dari daerah lain. Ungkapnya.

"Semoga Pemda Tebo Dapat mengembangkan air terjunnya untuk menjadi obyek wisata di Tebo, karena air terjunnya tidak kalah dengan daerah lain,"ketusnya.
(Bs2-ST)
Pos Terkait