Dana Karhutlah Batanghari Dialihkan Untuk Kebutuhan Covid-19

Dana Karhutlah Batanghari Dialihkan Untuk Kebutuhan Covid-19

Suaratebo,net. Batanghari - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari Provinsi Jambi menggelontorkan dana sebesar Rp 4,8 miliar, untuk penanganan Corona Covid-19 di Bumi Serentak Bak Regam. 

Menurut Bupati Batanghari Syahirsah, dana tersebut untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD), Rapid Test dan Obat-obatan.

"Adapun sebesar Rp1,8 miliar berasal dari dana perjalanan dinas dan Rp 3 miliar, yang berasal dari dana tanggap darurat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Karena kita sebelumnya telah membuat Surat Keterangan (SK) tanggap darurat" katanya, Senin
(30/3/2020).

Selain menyediakan dana tersebut, pihaknya juga sedang menginventarisir kesiapan daerah menghadapi bencana ini. Apabila keadaan semakin memburuk, Gedung Wisma PKK dan Eks Arena MTQ akan dimanfaatkan.

"Saat ini rumah sakit daerah telah menyiapkan delapan ruang isolasi, dan tidak menutap kemungkinan kita juga gunakan Wisma PKK," ucapnya.

Di arena eks MTQ Kabupaten Batanghari tersebut, masih ada sisa gedung yang sudah tidak terpakai. Pemkab Batanghari persiapkan semuanya, jika memang diperlukan.

Syahirsah juga menghimbau agar masyarakat tetap berada di rumah, guna memutus rantai penularan Covid 19 tersebut.

"Pesan saya dari pada di rumah sakit atau pun di rumah duka, lebih baik di rumah saja Stop Covid-19," ujarnya. (ST, Zie)

Pos Terkait