Camat Sumay Apresiasi SMPN 43 Suo Suo

Suaratebo
Camat Sumay Apresiasi SMPN 43 Suo Suo

Suaratebo.net, Tebo - Pelaksanaan gladibersih UNBK untuk tingkat SMA sederajat dan SMP sederajat kabupaten tebo sudah dilakukan namun hingga tahun ini masih banyak masih banyak yang mengikuti ujian UNBK  numpang disekolah lain, belum bisa mandiri baik sekolah negeri maupun suwasta, terutama sekolah - sekolah yang jauh dari jangkauan jaringan telkom.

Tetapi berbeda dengan sekolah SMPN 43 Tebo yang berlokasi di suo - suo jauh dari jangkauan telkom, tetapi mereka sudah melaksanakan Gladibersih UNBK pada minggu lalu, hal ini mendapat apresiasi dari Camat Sumay Ambiar, ST karena untuk melaksanakan ujian tersebut membutuhkan biaya besar apalagi tidak ada jaringan telkom, karena penasaran tak tsnggung - tanggung Ambiar, ST langsung turun cek lokasi sekolah.

"Saya sangat mengapresiasi kepada Kepala Sekolah SMP 43 Suo Suo, karena sudah bisa melaksanakan Gladibersih UNBK, jadi tidak perlu lagi ujian numpang, ini bisa dijadikan contoh bagi sekolah - sekolah lain yang tidak memiliki akses jaringan telkom" jelasnya dengan bangga.

Walaupun ini merupakan tahun terakhir pelaksanaan UNBK, SMP 43 Suo Suo lebih memilih melaksanakan Ujian Mandiri dari pada menumpang, karena kalau menumpang biayanya Rp. 15 s.d Rp. 18 jt lebih baik laksanakan sendiri, kalaupun tidak ada lagi ujian UNBK komputernya bisa dijadikan Ektrakurikuker pelajaran komputer bagi siswa, seperti yang disampaikan Kepala Sekolah SMP 43 Suo Suo Nusirwan, S.Pd.I "Alhamdulillah kita bisa melaksanakan Gladibersih UNBK untuk tahun ini secara mandiri, kalaupun kedepan tidak ada lagi ujian UNBK, komputernya kita jadikan pelajaran ekstrakurikuker komputer untuk siswa, kami ucapkan terima kasih atas apresiasi dari Bapak Camat Sumay dan sudah berkenan hadir di sekolah kami" jelasnya saat dikonfirmasi.

Semoga saja sekolah - sekolah lain bisa mengikuti apa yang telah dilakukan SMP 43 Suo Suo Kabupaten Tebo. (HS-ST)
Pos Terkait