Bupati Informasikan Pasien Terdampak Covid-19 Tebo Membaik, Sebelum Melakukan Penyemprotan Bersama Tim Gabungan

Suaratebo
Bupati Informasikan Pasien Terdampak Covid-19 Tebo Membaik, Sebelum Melakukan Penyemprotan Bersama Tim Gabungan


Suaratebo.net, Tebo – Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tebo hari ini Selasa, (31/03/2020) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik, diantaranya Jalan Raya, Hotel – hotel, Pasar bahkan tempat – tempat fasilitas umum yang biasa dikunjungi warga, kegiatan penyemprotan dihadiri langsung oleh Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si, Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arpan, SH, sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tebo, Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsu Rizal, SE, M.Si sekaligus Ketua selaku Ketua PMI Kabupaten Tebo, Kapolres Tebo AKBP Abdul Aziz, Damdim 0416/ Bute, Letkol Infantri Widi Rahman, Kajari Tebo dan PDAM Tirta Muaro.

Dalam Tim Gabungan Petugas Penyemprot Disinfektan diantarannya Pemadam Kebanaran, Manggala Agni, Polres Tebo, TNI membagi tugas di titik – titik yang berbeda dalam melakukan penyemprotan, dengan menggunakan armada 1 unit Water Cannon, 1 unit Pemadam Kebakaran dan 1 Unit Mobil Tangki 3.000 liter dikerahkan untuk melakukan penyemprotan, penyemprotan dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus korona serta memutus mata rantai perkembangan virus tersebut, selain melakukan penyemprotan pemerintah juga menghimbauu kepada masyarakat untuk memathui himbauan pemerintah agar selalu isolasi diri dirumah dan menjaga kesehatan, seperti yang disampaikan Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom M.Si.
“Kita melakukan penyemprotan di tempat – tempat yang sering dikunjungi orang, seperti penginapan, tempat ibadah dan rumah makan” jelasnya.

Ditambahkan lagi oleh Bupati Sukandar “bahwa Pasien yang positi Covid-19 kabupaten tebo saat ini perkembanganya semakin membaik, hanya tinggal mengikuti beberapa tes lagi, dan untuk pasien yang kontak langsung dengan pasien positif covid-19 setelah dilakukan tes dan pengecekan hasilnya negatife” tambahnya.

Selain himbauan dari Pemerintah Kabupaten Tebo dari Polres Tebo juga memberikan himbauan, warning untuk warga yang melakukan kumpul – kumpul atau melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, hingga melakukan penindakan tegas, seperti yang disampaikan Kapolres Tebo AKBP Abdul Aziz saat dikonfirmasi.

“Kita peringatkan kepada masyarakat untuk tidak kumpul – kumpul, sesuai dengan himbauan pemerintah dan Polri, diawal April kita akan melakukan patrol bagi warga yang melakukan kumpul – kumpul, jika tidak mengindahkan himbauan ini kita bisa membuat tindakan. (HS-ST)

Pos Terkait