Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polres Tebo Lakukan Pemeriksaan Rutin Suhu Badan Anggota

suaratebonews. blogspot. com
Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polres Tebo Lakukan Pemeriksaan Rutin Suhu Badan Anggota

Suaratebo.net, Tebo - Personil Polres Tebo melakukan pemeriksaan rutin suhu tubuh dihalaman Mapolres Tebo, pada Kamis (19/03/2020), hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 atau Corona.
Pemeriksaan suhu tubuh ini tidak hanya dilakukan hari ini saja, tetapi akan dilakukan setiap hari yang dilakukan saat anggota memasuki kantor, hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M,Si saat memantau langsung kegiatan pemeriksaan suhu badan anggotanya.
"Semua PJU maupun anggota Polres Tebo, kita lakukan pemeriksaan rutin dengan menggunakan Thermometer Infrared, demi mengantisipasi penyebaran Virus Corona,"jelas orang nomor satu di Polres Tebo.
AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.Si juga menyampaikan bahwa syukur Alhamdulillah semua anggota suhu tubuhnya dalam kondisi normal.
“Dengan adanya alat ini paling tidak kita dapat mengetahui kondisi seseorang apakah dalam keadaan sakit atau tidak,”ungkap Kapolres.
Kegiatan ini penting dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. Selain pemeriksaan suhu tubuh, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar selalu mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.
“kegiatan ini akan terus dilakukan hingga Indonesia dinyatakan bebas virus Corona,”ungkap Kapolres Tebo.
AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.Si juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah Tebo agar tetap tenang. Selain itu jangan termakan informasi hoax terkait virus Corona.
“Meski beberapa orang masih dalam dugaan suspect Corona, hingga saat ini wilayah kita masih aman dari COVID-19. Mari kita beraktivitas seperti biasa, tapi tetap waspada dan menjaga kebersihan,” ujar mantan Kasubdit III Dit Resnarkoba Polda Jambi tersebut. (Red-ST)

Pos Terkait